OUR NETWORK
Kamis, Desember 13, 2018
OUR NETWORK

Duh, 5 Idol Kpop Ini Pernah Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual!

Masalah yang cukup serius pernah menimpa idol-idol Kpop berikut ini. Yup, mereka pernah dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang non-selebriti! Tapi untungnya, mereka terbukti nggak bersalah atas tuduhan tersebut kok ~

Onew SHINee

onew
foto via koreaboo

Pada 2017, Onew dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah klub. Wanita tersebut mengatakan dia merasa seseorang menyentuhnya dan temannya mengklaim bahwa Onew lah yang telah melakukannya. Polisi dipanggil dan mereka yang terlibat dilaporkan ditanyai selama 5 jam.

SM Entertainment merilis pernyataan yang mengatakan bahwa semuanya hanyalah kesalahpahaman. Onew pergi ke klub bersama teman-temannya pada pagi hari 12 Agustus untuk merayakan debutnya sebagai seorang DJ. Ketika dia mabuk dan menari, dia secara tidak sengaja melakukan kontak dengan orang-orang di sekitarnya, yang menyebabkan kesalahpahaman tersebut.

Namun keesokan harinya, korban mengatakan bahwa SM telah memaksa dia untuk menjatuhkan tuduhan. Kasus itu pun diserahkan kepada jaksa dan setelah beberapa bulan diam Onew mengeluarkan permintaan maafnya kepada para penggemarnya. Pada awal 2018, kasus itu selesai dan pihak kejaksaan menganggap dia tidak bersalah.

Yoochun JYJ

yoochun
foto via koreaboo

Pada bulan Juni 2016, seorang wanita mengklaim bahwa Yoochun telah memperkosanya di kamar mandi di bar tempatnya bekerja. Setelah itu, tiga wanita lagi mengklaim bahwa mereka juga telah diperkosa olehnya di kamar mandi.

Setelah penyelidikan menyeluruh, bukti ditemukan bahwa penuduh pertama Yoochun telah menghubungi perusahaannya dan meminta kompensasi uang sebelum mengajukan laporan polisi. Setelah berbicara dengan dia lagi, dia mengakui bahwa keduanya sebenarnya pernah memiliki hubungan intim yang saling menyetujui.

Yoochun kemudian dianggap nggak bersalah dan tuduhan diajukan terhadap penuduh pertama karena membuat tuduhan palsu dan untuk percobaan pemerasan hingga dia akhirnya dipenjara selama 2 tahun.

Sehubungan dengan tiga wanita lain yang menuduhnya, para penyelidik menemukan bahwa Yoochun telah berada di China pada dua kesempatan dan oleh karena itu tidak mungkin dia telah melakukan kejahatan yang dituduhkan. Dalam kasus wanita terakhir, peneliti menemukan ketidakkonsistenan dalam pernyataannya yang sekali lagi membuktikan ketidakbersalahannya.

Lee Min Ki

lee min ki
foto via koreaboo

Pada tahun 2016, aktor Korea populer ini dilaporkan sedang diselidiki karena kekerasan seksual. Menurut laporan yang dibuat oleh sumber berita Korea Sports Chosun, Lee Min Ki mengunjungi klub saat dia melakukan wajib militer dan bertemu dengan seorang wanita. Dua hari kemudian, wanita yang sama melaporkan bahwa dia dilecehkan secara seksual.

Hal ini pun menyebabkan banyak spekulasi tentang keterlibatan sang aktor. Lee Min Ki kemudian dipanggil untuk ditanyai, namun ia terbukti tidak terlibat dalam tuduhan pelecehan seksual tersebut dan wanita yang terlibat itu menjelaskan pernyataannya dan mengeluarkan permintaan maaf.

Baekho NU’EST

baekho
foto via koreaboo

Pada bulan Juni 2017, seorang member komunitas online anonim mengklaim bahwa Baekho secara seksual menyerangnya pada tahun 2009. Dia memposting berbagai potongan “bukti” termasuk video dia berbicara dengan Baekho dan percakapannya di Kakao Talk.

Pledis Entertainment pun merilis pernyataan yang mengatakan bahwa klaim itu sepenuhnya tidak benar. Meskipun begitu, penyelidikan tetap dilakukan.

Setelah 8 bulan sengketa hukum, semua tuduhan terhadap Baekho diberhentikan dan Baekho dinyatakan tidak bersalah.

Jisoo Lovelyz

jisoo
foto via koreaboo

Pada tahun 2014, Jisoo menghadapi banyak tuduhan mengerikan. Semuanya dimulai dengan satu tuduhan oleh netizen yang memposting bahwa dia telah memiliki hubungan homoseksual dengannya dan mengklaim bahwa Jisoo telah melecehkannya secara seksual. Segera setelah itu, tulisan lain mulai bermunculan.

Keesokan harinya, Woollim Entertainment meminta penyelidikan untuk menangani masalah dan menangkap orang yang menyebarkan rumor. Polisi kemudian menemukan tiga netizen yang mereka yakini bertanggung jawab untuk menyebarkan dan menciptakan rumor tersebut.

Baca juga: Ini Dia Kronologi Dari Tindakan Pelecehan Seksual Yang Dilakukan Lee Seo Won

Sumber: (1)

Comments

Loading...