Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Fans BTOB Marah Pada Mnet Usai Melihat Nama-nama Kru Dance di “Street Man Fighter”

Pada tanggal 6 Juli, Mnet mengungkapkan semua kru dance yang telah dikonfirmasi untuk bersaing di ‘Street Man Fighter’ bersama dengan video profil sekaligus promosi untuk masing-masing kru. Namun, fandom grup BTOB mengungkapkan kemarahan mereka terhadap Mnet karena menggunakan nama grup idol mereka di acara tersebut.

Para fans BTOB memperhatikan bahwa kru dance ‘BANK2BROTHERS’ terus-menerus disebut dan diberi gaya sebagai BIIB, dibaca sebagai B TO B. Selain itu, fans menemukan bahwa logo kru dance itu juga sangat mirip dengan logo grup BTOB sebelumnya dalam promosi mereka.

Logo kru dance ‘BIIB’

logo grup idol BTOB sebelumnya

Seorang fans juga menunjukkan bahwa kru dance akan disebut BtoB, ditulis dalam bahasa yang sama dengan BTOB dalam bahasa Korea (비투비) selama pemungutan suara.

Tidak hanya itu, para fans BTOB berspekulasi bahwa Mnet sengaja menggunakan nama yang sama dengan BTOB karena slogan kru dance “Born To Be Hip” juga mirip dengan makna di balik nama grup idol BT0B, yaitu “Born to Beat.”

Fans mengungkapkan bahwa Cube Entertainment telah membuat merek dagang ‘BIIB’ di bawah grup idol BT0B bersama dengan berbagai kata kunci yang terkait dengan grup.

Fans yang membuat postingan di komunitas online juga menunjukkan bahwa video YouTube dari kru dance lainnya yang bersaing di ‘Street Man Fighter’ diunggah menggunakan nama lengkap Korea kru, tetapi BIIB (BANK2BROTHERS) menggunakan nama yang sama dengan grup idol ‘BT0B.’

Netizen yang membuat postingan tersebut menjelaskan, “Sungguh konyol karena nama dance crew ‘BANK2BROTHERS’ tapi mereka menggunakan ‘BT0B’ di video YouTube. Kami hanya ingin mereka menggunakan nama ‘BANK2BROTHERS (B2B).”

Netizen lain berkomentar, “Kupikir idol BT0B yang ada di acara itu, lol,” “Menurutku itu canggung bahwa nama singkat untuk ‘BANK2BROTHERS’ adalah BT0B, akan lebih baik untuk menyebutnya BANK2 atau lainnya,” “Ini sangat jelas mereka melakukannya dengan sengaja,” “Aku bagian dari fandom yang berbeda dan aku juga akan marah,” “Mereka bahkan menyalin, ‘Born to Beat’ lol,” “Mereka seharusnya menggunakan nama lengkap kru mereka,” “Wow, itu benar-benar mirip,” “Para kru tari selalu menggunakan nama lengkap mereka di acara lain, mengapa mereka disebut BT0B hanya di acara ini?” dan “Mereka bahkan menggunakan logo yang sama? Itu terlalu berlebihan.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss