OUR NETWORK
Kamis, Desember 5, 2019
OUR NETWORK

Fans BTS Temukan Rangkaian Puzzle dari Proyek ARMYPEDIA

foto via allkpop

Beberapa waktu lalu, BTS telah umumkan rencana untuk meluncurkan proyek global baru yang akan mencatat 2.080 hari karier mereka (mulai dari debut mereka pada 13 Juni 2013 hingga 21 Februari 2019 — hari di mana situs web ARMYPEDIA ditayangkan).

Baca: BTS Luncurkan Proyek Baru ARMYPEDIA Di Berbagai Kota Di Seluruh Negara

Untuk setiap 2.080 hari yang diarsipkan oleh ARMYPEDIA, setiap fans akan memiliki kesempatan untuk memposting memori tentang BTS terkait dengan tanggal tertentu. Namun, untuk “membuka” tanggal dalam sejarah BTS, penggemar harus terlebih dahulu menemukan bagian puzzle yang sesuai.

Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkapkan bahwa ada 2.080 potongan puzzle yang tersembunyi di seluruh dunia — baik online maupun offline — untuk ditemukan para fans. Setelah fans menemukan potongan puzzle, memindai kode QR-nya, dan berhasil menjawab pertanyaan kuis tentang BTS, tanggal yang sesuai akan “terbuka,” dan setiap ARMY di seluruh dunia akan dapat memposting memori yang terkait dengan tanggal tersebut.

Pada tanggal 25 Februari, hari pertama proyek ARMYPEDIA, BTS memulai sesuatu dengan membagikan potongan puzzle pertama di akun Twitter resmi ARMYPEDIA. Pos bertanya, “Hei, ARMY! Apa kalian siap?” Dan mengisyaratkan bahwa fase pertama proyek akan mencatat periode waktu mulai dari 13 Juni 2013 hingga 28 April 2015.

Puzzle yang ditemukan

Sebagai contoh, satu potongan QR yang ditemukan mengungkapkan selfie J-Hope yang diambil pada hari rilis mixtape pertamanya, dengan pesan singkat yang menggambarkan emosinya.

foto via allkpop

Begitu kode QR tersebar, begitu pula ARMY. Dalam waktu kurang dari 3 hari, ARMY di seluruh dunia telah melihat banyak kode pada papan iklan, gerobak yogurt, dan ruang-ruang lain di depan umum.

foto via allkpop
foto via allkpop
foto via allkpop

Selain itu, beberapa ARMY telah merekrut kelompok wisatawan untuk melakukan perjalanan domestik atau internasional bersama. Menurut salah satu ARMY, beberapa orang telah menulis: “Aku mencari sesama ARMY untuk melakukan tur ARMYPEDIA bersama selama (x) beberapa hari!”, “Aku akan melakukan tur Gyeongsangnamdo”, “Aku hanya melakukan tur internasional”.

Sejauh ini, puzzle telah ditemukan di Seoul, Hong Kong, New York (Times Square), Paris, Los Angeles (K-Town), London, dan di kota-kota metropolitan besar lainnya.

foto via allkpop
foto via allkpop
foto via allkpop
foto via allkpop
foto via allkpop
foto via allkpop

Sumber: (1) (2)

Comments

Loading...