Sabtu, November 26, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Fans Menuduh SM Entertainment Mendiskriminasi Red Velvet Setelah Pengumuman Jadwal Ulang Konser NCT Dream Baru-baru Ini

Pada 10 Agustus, para fans Red Velvet turun ke media sosial untuk mengekspresikan kemarahan mereka terkait konser girl group tersebut, yang dibatalkan pada bulan Maret lalu.

Hal ini bermula ketika NCT Dream, boy group dari agensi yang sama dengan Red Velvet, mengumumkan jadwal ulang konser yang dibatalkan bulan lalu setelah dua member, Mark dan Renjun, terjangkit COVID-19. Kemudian pada 10 Agustus, SM Entertainment telah mengumumkan bahwa konser NCT Dream pada bulan September dan dipindahkan ke Stadion Olimpiade Jamsil.

Sementara para fans Red Velvet tidak menyalahkan NCT DREAM atau fans mereka, mereka marah pada SM Entertainment karena kurangnya perhatian pada girl group mereka. Awalnya, Red Velvet akan tampil di Seoul untuk konser mereka ‘The ReVe Festival: Prologue’ pada 19 dan 20 Maret 2022. Namun setelah tiga member terjangkit COVID-19, konser tersebut mau tidak mau dibatalkan.

Fans Red Velvet jelas melihat perbedaan perlakuan terhadap Red Velvet, mengingat konser mereka masih belum juga dijadwalkan ulang. Sementara itu, SM Entertainment hanya membutuhkan beberapa minggu untuk mengatur ulang jadwal konser NCT DREAM. Dan bahkan setelah 6 bulan telah berlalu, konser Red Velvet tampaknya tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Fans menggunakan Twitter untuk mengekspresikan rasa frustrasi mereka pada SM, membuat trending hashtag dan meminta agensi itu untuk memperlakukan artis mereka dengan lebih baik. Fans mengklaim bahwa RedVelvet adalah salah satu girl group di bawah SM Entertainment yang telah diperlakukan tidak adil selama bertahun-tahun. K-Netizens juga mengomentari masalah ini sebagai berikut:

  • “Mereka punya semua alasan untuk marah”
  • “Bahkan sebagai fans grup lain, menurutku itu tidak adil… mereka seharusnya menjadwal ulangnya terlebih dahulu. Apakah mereka benar-benar berpikir bahwa orang-orang akan membiarkannya berlalu?”
  • “Mereka sangat buruk dalam mengatur pekerjaan mereka”
  • “Aku bahkan bukan fans RedVelvet tapi aku masih marah”
  • “Aku bahkan lelah memaki mereka… Aku benar-benar muak dengan SM”
  • “Melihat ini dari sisi lain, SM terkenal karena meremehkan artis mereka, manajemen mereka juga tampaknya tidak peduli tentang mereka dan semakin parah… Dan sementara itu, mereka bahkan keras terhadap girl group mereka.”

Sejauh ini, SM Entertainment masih belum menanggapi tuduhan tersebut.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert