OUR NETWORK
Selasa, Juni 25, 2019
OUR NETWORK

Film Breathless dan Berkah Hidup yang Didapat dari Seorang Preman

foto via hancinema.net

Menjadi seornag preman bukanlah kemauan seseorang. Biasanya, dia terpaksa melakukan kegiatan pukul memukul yang dibayar ini karena paksaan dan tututan. Tidak semua preman itu jahat. Di luar mereka terlihat garang, tapi dalam hati siapa yang tahu. Seperti kisah hidup preman yang ada di film Breathless ini.

Film ini tayang pada 2009 silam. Selama kurang lebih 130 menit, penonton disuguhkan dengan keseharian preman dengan Bahasa yang kasar. Ucapan dan kelakuan jahatnya jangan ditiru, tapi nilai moral baiknya saja yang diambil ya, guys.

Yang Ik Joon sebagai Sang Hoon

foto via hancinema.net

Kim Kkobi sebagai Yeon Hee

foto via hancinema.net

Kim Hee Soo sebagai Young In

foto via hancinema.net

Lee Hwan sebagai Young Jae

foto via hancinema.net

Breathless menceritakan tentang Sang Hoon. Pria ini sudah lama bekerja sebagai preman. Dia bekerja sama dengan temannya yang menekuni bisnis debt collector. Berkelahi adalah keseharian dari Sang Hoon. Entah untuk meminta uang pinjaman atau membubarkan demi dan dibayar pihak ketiga.

foto via hancinema.net

Sang Hoon sering kali main kasar. Ketika ada orang lain yang bermasalah dengannya, dia akan selalu main tangan dan memukulnya duluan. Tapi, dia sayang sekali dengan keponakannya yang bernama Young In. Dia selalu mengajaknya bermain dan membelikan makanan saat ada waktu senggang.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, Sang Hoon nggak sengaja meludah ke seragam seorang pelajar bernama Yeon Hee. Gadis ini protes dan meminta Sang Hoon untuk minta maaf. Walau sempat dibuat pingsan karena dipukul Sang Hoon, inilah yang membuat Yeon Hee jadi dekat dengan pria ini.

foto via hancinema.net

Di banyak kesempatan, Sang Hoon mengajak Young In dan Yeon Hee untuk bermain bersama. Mampir ke taman bermain dan makan bersama sudah bisa membuat Sang Hoon bahagia. Dua orang ini membuat dia jadi lebih bahagia saat teringat masa lalu keluarganya yang nggak bahagia.

foto via hancinema.net

Yeon Hee punya kakak yang bernama Young Jae. Kakak laki-laki ini bisanya mengambil uang adiknya ini. Untuk membantu melunasi biaya sewa rumah, Young Jae pun bekerja menjadi preman dan jadi koleganya Sang Hoon.

foto via hancinema.net

Suatu hari, Sang Hoon ingin insaf dan berhenti menjadi preman. Dia ingin membuka restoran dan mengajak Yeon Hee dan Young Jae untuk bekerja dengannya. Sayangnya, takdir berkehendak lain. Sang Hoon mati di tangan Young Jae.

foto via hancinema.net

Tapi kehidupan preman bernama Sang Hoon ini nggak sia-sia. Berkat dia, Yeon Hee, Young In, dan keluarganya yang tersisa bisa hidup bersama dan tertawa. Walaupun dia selalu bertindak keras, tapi kelemahlembutan hatinya bisa membuat orang lain aman dan bahagia.

Comments