OUR NETWORK
Minggu, April 5, 2020
OUR NETWORK

Film A Company Man: Antara Memilih Pekerjaan dan Cinta

Pria yang setiap harinya memakai kemeja dan setelah jas terkesan seperti pekerja kantoran yang sukses. Tapi jangan asal percaya, karena tidak selamanya penampilan ini sesuai dengan image luarnya saja. di film A Company Man, penonton bakal ditunjukkan tentang pekerjaan di perusahaan yang ilegal dan kejam.

Digarap oleh sutradara Lim Sang Yoon, film rilisan 11 Oktober 2012 ini hadir dalam genre action dan suspense-thriller. Ceritanya terangkum dalam durasi kurang lebih 1 jam 36 menit, sudah terasa ketegangannya sejak menit pertama.

So Ji Sub sebagai Hyung Do

foto via hancinema

Kim Dong Joon sebagai Ra Hoon

foto via hancinema

Lee Mi Yeon sebagai Yoo Mi Yeon atau ibunya Ra Hoon

foto via hancinema

Hyung Do adalah seorang pria yang bekerja di sebuah perusahaan trading. Ya, itu adalah pencitraan dari dirinya dan kantornya. Sebenarnya, dia bekerja sebagai penembak dan pembunuh. Di tempat kerjanya itu, dia jadi orang yang ahli dan jadi aset di kantornya.

foto via hancinema

Suatu hari, dia dan Ra Hoon diminta untuk mengacaukan sebuah lantai yang dijaga oleh polisi. Setelah misi selesai, Ra Hoon pun harus dibunuh oleh Hyung Do. Sebagai permintaan terakhirnya, Ra Hoon meminta tolong Hyung Do untuk memberikan semua uangnya kepada ibunya Mi Yeon dan adiknya. Karena tidak tega, Hyung Do batal membunuh Ra Hoon dan membiarkannya bebas.

foto via hancinema

Tapi, Hyung Do tetap mendatangi rumahnya Ra Hoon dan menyampaikan amanah. Saat bertemu dengan ibunya Ra Hoon, ternyata dia baru ingat bahwa wanita ini adalah penyanyi idolanya saat kecil. Hyung Do pun jadi kasmaran.

foto via hancinema

Setelah sering bertemu dengan ibu dan adiknya Ra Hoon, Hyung Do berencana untuk berhenti dari pekerjaan kotornya ini. Ketika bertemu dengan bosnya, dia cukup sering menolak permintaan untuk membunuh target yang sudah ditentukan. Perubahan drastis ini membuat Hyung Do dicurigai oleh orang kantornya.

foto via hancinema

Benar saja, Hyung Do pun berbalik menjadi pihak yang akan disingkirkan oleh perusahaan. Kantornya juga tahu bahwa Ra Hoon masih hidup. Hyung Do meminta Ra Hoon untuk menyelamatkan keluarganya supaya tetap selamat.

foto via hancinema

Untuk menghentikan serangan ini, Hyung Do menemui atasannya untuk bernegosiasi. Sudah alot dan dibenci, atasannya sudah siap membunuhnya. Tapi pada akhirnya, Hyung Do lah yang menghabisi bosnya dan keluar dari ruangannya dengan bersimbah darah. Ya, Hyung Do sudah sudah resmi berhenti menjadi company man dan memutuskan untuk hidup seperti orang normal.

Comments

Loading...