OUR NETWORK
Jumat, April 10, 2020
OUR NETWORK

Film Moon Young, dan Siswi SMA yang Jarang Bicara

foto via hancinema.net

Trauma yang dirasakan seseorang memiliki dampak yang besar selama sisa hidupnya. Orang yang awalnya biasa saja, bisa menutup diri dan membatasi komunikasi dengan enggan bicara. Saking jarangnya bicara, mungkin banyak yang mengira jika orang itu adalah tuna wicara seperti yang ada di film berjudul Moon Young ini.

Film Moon Young bergenre drama ini tayang di bioskop pada Januari 2017 lalu. Layar lebar ini termasuk singkat durasinya daripada film pada umumnya. Cuma 64 menitan, nih.

Kim Tae Ri sebagai Moon Young

foto via hancinema.net

Jung Hyun sebagai Hee Soo

foto via hancinema.net

Moon Young adalah seorang siswi SMA yang pendiam. Karena suatu hal, dia berperilaku seperti tuna rungu dan enggan berbicara dengan orang lain. Dia lebih sering berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Ke mana-mana, dia selalu membawa handycam dan merekam apa yang ada di hadapannya.

foto via hancinema.net

Moon Young menjalani hidup yang berat bagi anak SMA seusianya. Dia harus tinggal berdua dengan ayahnya yang suka mabuk. Sepulang sekolah, dia selalu yang membereskan kekacauan yang ada di rumah. Piring berserakan, sisa makan berceceran, hingga air yang tumpah. Ibunya sudah pergi entah ke mana.

foto via hancinema.net

Sudah muak dengan kelakuan ayahnya, Moon Young memutuskan untuk kabur dari rumah. Saat itulah dia bertemu dengan Hee Soo yang rebut menggedor rumah kekasihnya. Tak disangka, kedua wanita ini bisa saling menghibur walau Moon Young hanya diam dan mendengarkan.

foto via hancinema.net

Selama beberapa waktu, Moon Young dan Hee Soo menghabiskan waktu bersama. Di waktu itu juga, Moon Young hanya diam seribu bahasa. Gadis berambut pendek ini pun tetap melakukan hobinya untuk melihat kegiatan orang lain dalam video yang direkamnya.

foto via hancinema.net

Tak disangka, Moon Young mengalami perubahan yang signifikan. Saat berjalan di subway, dia mendapati seorang wanita yang mirip dengan ibunya. Akhirnya dirinya pun mengeluarkan suara dan memanggil wanita itu dengan sebutan itu.

Hee Soo adalah orang pertama yang mendengar Moon Young kembali bicara. Padahal Hee Soo sempat mengira jika gadis berambut pendek yang sudah dianggap seperti adiknya sendiri ini adalah tuna rungu. Apakah yang terjadi setelah kejadian di subway itu?

Comments

Loading...