OUR NETWORK
Senin, Juli 22, 2019
OUR NETWORK

Film Pandora dan Petaka Meledaknya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

foto via hancinema.net

Untuk memenuhi kebutuhan listrik, setiap negara punya kebijakan tersendiri untuk menentukan pembangkit listrik masing-masing. Supaya tetap lancar operasionalnya, perlu pengawasan, antisipasi, dan penjagaan khusus di kawasannya. Apalagi untuk pembangkit listrik tenaga nuklir.

Di film Korea yang berjudul Pandora yang tayang pada 2016 ini, kamu akan tahu separah apa bahaya yang dialami jika sebuah pembangkit nuklir mengalami kerusakan. Selama durasi 2 jam, kamu akan dibikin tegang tak karuan.

Kim Nam Gil sebagai Jae Hyeok

foto via hancinema.net

Kim Joo Hyun sebagai Yeon Joo

foto via hancinema.net

Di sebuah kota yang terletak di pinggir pantai, dibangun sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir. Sejak pertama kali berdiri, banyak warga lokal yang menolak keberadaannya karena dianggap membahayakan nyawa penduduknya. Jae Hyeok adalah salah satu penduduk yang bekerja di pembangkit listrik nuklir tersebut.

foto via hancinema.net

Jae Hyeok yang tinggal bersama ibu dan kakak iparnya sebenarnya sudah ingin keluar dari tempat kerjanya tersebut. Di masa lalu, ayah dan kakaknya yang bekerja di pembangkit nuklir tersebut cedera parah diakibatkan radiasi nuklir. Nyawa mereka pun tidak bisa diselamatkan.

foto via hancinema.net

Jae Hyeok meminta izin kepada pacarnya, Yeon Joo tentang rencananya untuk kerja di luar negeri. tapi wacananya itu juga tidak direstui oleh ibunya. Mau nggak mau, Jae Hyeok harus bertahan bekerja di tempat yang merenggut nyawa keluarganya.

foto via hancinema.net

Di pagi yang cerah, tiba-tiba ada kebocoran di dalam gedung yang diakibatkan oleh gempa 6,1 SR. Jae Hyeok yang sedang shift bekerja, mencoba meyakinkan temannya supaya tidak masuk ke dalam gedung. Dia tidak ingin efek radiasi nuklir terjadi lagi pada dirinya dan orang sekitarnya.

foto via hancinema.net

Yeon Joo yang bekerja di luar ruangan, mencoba menyelamatkan keluarga Jae Hyeok dan meminta banyak orang untuk berlindung di tempat yang aman. Sayangnya, pihak perusahaan pembangkit nuklir ini lepas tangan dan malah membahayakan banyak orang.

foto via hancinema.net

Radiasi nuklir pun nggak terhindarkan. Banyak yang tiba-tiba muntah darah, badan bengkak, dan tubuh langsung lemas. Bagaimana takdir Jae Hyeok, Yeon Joo, dan keluarga mereka yang sedang melarikan dari dari keadaan berbahaya ini. Bagaimana tanggapan dan cara pemerintah untuk menyelamatkan nyawa di kota ini?

Comments