OUR NETWORK
Rabu, Oktober 16, 2019
OUR NETWORK

Flashback ke Masa Lalu Seorang Mantan Polisi di Film Peppermint Candy

foto via hancinema.net

Masa depan tak bisa berjalan mulus seperti ekspektasi. Ketika apa yang terjadi di masa sekarang berbeda dengan harapan, mungkin salah satu keinginanmu adalah kembali ke masa lalu. Seperti itulah yang diceritakan di film yang berjudul Peppermint Candy ini.

Film lawas Peppermint Candy ini dirilis pada Januari 2000 lalu. Mengusung genre drama, film yang berdurasi kurang lebih 2 jam 9 menit ini mampu menyabet banyak penghargaan di acara awards bergengsi saat itu.

Sol Kyung Gu sebagai Yong Ho

foto via hancinema.net

Kim Yeo Jin sebagai Hong Ja

foto via hancinema.net

Moon So Ri sebagai Sunim

foto via hancinema.net

Yong Ho adalah seorang mantan anggota kepolisian yang sedang ada di titik depresi parah. Dia seperti tidak memiliki harapan hidup dan ingin mati saja. Dia pun nekat naik ke perlintasan jembatan yang dilewati kereta api. Ketika gerbong ada di belakangnya, dia berteriak dan ingin kembali ke masa lalu.

foto via hancinema.net

Setelah itu, penonton akan dibawa flashback tentang bagaimana Yong Ho yang dulu. Secara runtut, diceritakan tentang keseharian Yong Ho saat menjalani wajib militer. Dari situ pula, dia bertemu dengan cinta pertamanya yang bernama Sunim.

foto via hancinema.net

Sunim dan Yong Ho pun saling jatuh cinta. Sayangnya, keduanya harus berpisah karena nggak berjodoh. Sunim pun memberikan Yong Ho setoples permen peppermint berwarna putih. Dia meminta supaya Yong Ho tetap menjaganya selama dirinya hidup.

foto via hancinema.net

Setelah itu, Yong Ho pun bertemu dengan wanita bernama Hong Ja. Mereka berkenalan dan memutuskan untuk menikah karena merasa cocok dengan kepribadian satu sama lain. Tak lama setelah itu, Yong Ho pun sukses menjadi salah satu anggota kepolisian. Mereka berdua hidup harmonis.

foto via hancinema.net

Namun kehidupan Yong Ho dan Hong Ja mulai gonjang ganjing ketika dia mendapati istrinya berselingkuh dengan instruktur menyetirnya. Mereka pun mulai cek-cok dan memutuskan untuk bercerai. Di momen inilah Yong Ho mulai hilang akal dan mulai kembali mencari Sunim.

foto via hancinema.net

Setelah pencarian yang cukup panjang dan keluar sebagai anggota polisi, Yong Ho mengetahui bahwa Sunim sedang terbaring lemas dan sekarat di rumah sakit. Yong Ho pun memberitahu Sunim bahwa dirinya masih menyimpan permen peppermint yang diberikannya dulu.

Dengan kembali ke masa lalu, Yong Ho berharap hidupnya nggak berantakan dengan memperjuangkan apa yang seharusnya menjadi miliknya. Hidup tragisnya harus berakhir menyedihkan.

Comments

Loading...