OUR NETWORK
Sabtu, Februari 22, 2020
OUR NETWORK

Gelapnya Trauma dan Masa Lalu Kelam di Film Han Gong Ju

foto via hancinema.net

Trauma yang mendalam bisa membuat seseorang memendam memori buruk itu di otaknya. Kenangan pahit itu bakal dilupakan secara sementara selama tidak ada yang mengungkit kembali. Di film yang berjudul Hang Gong Ju, diceritakan tentang seorang siswi yang harus pindah sekolah karena mengalami pengalaman tidak menyenangkan.

Film yang diadaptasi dari kasus pemerkosaan Miryang pada 2004 lalu ini tayang pada pertengahan April 2014 lalu. Layar lebar yang memenangkan banyak penghargaan ini hadir dalam 112 menit.

Chun Woo Hee sebagai Han Gong Ju

foto via hancinema.net

Jung In Sun sebagai Eun Hee

foto via hancinema.net

Chae So Young sebagai Hwa Ok

foto via hancinema.net

Han Gong Ju adalah seorang siswi SMA yang tiba-tiba dipaksa pindah oleh pihak sekolah. Tak tahu apa kesalahannya, Gong Ju dikejar oleh pihak kepolisian dan diminta untuk bersaksi. Dia nggak tahu apa yang terjadi, lebih tepatnya nggak mau mengingat apa yang sudah terjadi.

foto via hancinema.net

Gurunya yang bernama Lee Nando berbaik hati dan meminta Gong Ju untuk tinggal di rumah ibunya yang jauh dari Seoul. Gong Ju pun harus beradaptasi dengan lingkungan dan tempat baru di sekolahnya. Di sana, dia juga ikut kursus renang tanpa alasan khusus yang diketahuinya.

foto via hancinema.net

Dia pun bertemu dengan Eun Hee. Mereka berdua jadi dekat, apalagi setelah tahu kalau Gong Ju pandai menyanyi. Tapi Gong Ju sendiri merasa tidak senang talentanya diketahui banyak orang karena hal ini berhubungan dengan masa lalu yang dilupakannya.

foto via hancinema.net

Gong Ju mulai teringat dengan kejadian kelam yang terjadi di masa lalu. Saat itu, dia punya sahabat bernama Hwa Ok. Gong Ju dan Hwa Ok sempat diajak mabuk oleh siswa SMA dari sekolah lain. Namun tak lama kemudian, dia mendapati dirinya tak sadarkan diri. Saat terbangun, dia melihat Hwa Ok diperkosa oleh banyak laki-laki. Ternyata, Gong Ju juga menjadi korban.

foto via hancinema.net

Saat diinterogasi polisi, Hang Gong Ju trauma dan tidak bisa memberi kesaksian. Inilah yang membuat dirinya dikejar oleh orang tua dari siswa SMA yang memperkosa mereka. Selain itu, Gong Ju melihat Hwa Ok bunuh diri dengan menenggelamkan diri ke sungai.

Comments

Loading...