OUR NETWORK

Gencatan Senjata di dalam Tank di Film The Long Way Home

foto via hancinema.net

Idealisme bisa membuat siapa saja menjadi musuh. Tapi perasaan dan rasa kemanusiaan yang membuat siapa saja bisa melakukan gencatan senjata. Kondisi inilah yang terjadi di film The Long Way Home. Uniknya lagi, tempat yang menjadi saksi biksu perdamaian sementara ini adalah tank.

Film The Long Way Home bertema perang ini rilis di bioskop pada akhir September 2015 lalu. Hadir dalam 112 menit, kamu tak menyangka bahwa layar lebar ini didominasi dengan komedinya yang mengocok perut.

Sol Kyung Goo sebagai Nam Bok

foto via hancinema.net

Yeo Jin Goo sebagai Young Gwang

foto via hancinema.net

Nam Bok adalah seorang petani di desa yang harus menjadi tentara Korea Selatan untuk sementara waktu. Tugasnya adalah menyampaikan surat penting dan rahasia ke markas utama. Namun di perjalanannya, dia dihadang oleh pasukan Korea Utara yang sedang patroli. Dokumen yang dibawanya pun hilang entah ke mana.

foto via hancinema.net

Ternyata, pasukan Korea Utara yang berpatroli adalah pletonnya Young Gwang. Remaja muda ini bersama dengan letnannya di dalam tank. Di tengah jalan, mereka berpapasan dengan tentara Korea Selatan dan hujan timah panas terjadi. Hanya Young Gwang yang berhasil selamat.

foto via hancinema.net

Saat melihat situasi, dia melihat ada amplop dan dibawanya. Di saat bersamaan, dia bertemu dengan Nam Bok yang berencana untuk kabur. Melihat surat pentingnya dibawa, Nam Bok diancam dan terpaksa ikut Young Gwang masuk ke dalam tank.

foto via hancinema.net

Ada banyak hal yang terjadi selama 3 hari berkendara di dalam tank tersebut. Nam Bok menceritakan tentang keluarga yang dirindukannya. Young Gwang juga ingin pulang dan kembali bertemu dengan kekasih dan neneknya di rumah. Mereka berdua sudah melupakan tentang surat. Yang ada di pikiran mereka adalah pulang dan hidup damai.

foto via hancinema.net

Namun realita tak sejalan dengan harapan mereka berdua. Saat sudah saling berpamitan untuk pulang, di titik mereka berdiri diberondongi oleh tembakan dan bom. Sangat disayangkan, Young Gwang harus mengubur mimpinya untuk pulang karena dia terluka parah oleh serangan dadakan itu. Apakah yang terjadi dengan Nam Bok? Bisakah dirinya kembali ke rumah dan bertemu dengan istri dan anaknya?

Comments

Loading...