Selasa, Desember 6, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Goa Penuh Aura Dendam di Film The Chosen: Forbidden Cave

Tidak hanya manusia yang bisa menyimpan dendam, makhluk halus yang punya rasa kecewa terpendam bisa membuat kekacauan yang lebih parah. Arwah yang bersemayam di goa misterius bisa membuat manusia kalang kabut saat diganggu. Yang terjadi di film The Chosen: Forbidden Cave adalah salah satunya.

Film The Chosen: Forbidden Cave yang diadaptasi dari novel berjudul Moonyeokul karya Shin Jin O ini tayang di bioskop pada Agustus 2015 lalu. Aura horornya sangat terasa say ditonton selama 100 menit penuh.

Kim Sung Kyun sebagai Dokter Jin Myung

foto via hancinema.net

Kim Hye Seong sebagai Ji Kwang

foto via hancinema.net

Cha Ye Ryun sebagai Hae In

foto via hancinema.net

Yoo Sun sebagai Geum Joo

foto via hancinema.net

Dokter Jin Myung adalah seorang psikiater yang bisa membantu dan mengobati pasien yang terkena penyakit mental. Cara penyembuhannya juga cenderung lebih mistis daripada ilmiah. Bersama asistennya Ji Kwang, mereka mencoba mengusut alasan seseorang jadi terganggu kejiwaannya dengan ritual exorcism.

foto via hancinema.net

Kliennya selanjutnya adalah Geum Joo. Dia adalah istri dari teman dokternya yang baru saja meninggal. Dokter Jin menerawang jika Geum Joo diganggu oleh makhluk tak kasat mata. Benar saja, Geum Joo dan putri kecilnya mulai merasakan gangguan di rumah pasca meninggalnya suaminya.

foto via hancinema.net

Butuh tenaga tambahan, Dokter Jin meminta Hae In untuk menjadi asisten tambahannya. Setelah diperiksa secara medis dan mistis, diketahui dari mana asal gangguan tersebut. Rupanya rah yang mengganggu berasal dari sebuah desa yang cukup terpencil. Tahu kalau anaknya diculik, Geum Jo dan rombongan Dokter Jin setuju untuk menuju ke desa tersebut.

foto via hancinema.net

Sesampainya di sana, mereka bertemu dengan seorang nenek dan menceritakan tentang nama roh yang dicari. Ternyata roh yang mengganggu Geum Joo sudah ada sejak zaman dulu. Dia bersemayam di sebuah goa terlarang dan bersumpah mengganggu orang yang menyiksanya dulu, termasuk keturunannya.

Dari perjalanan ini, Geum Joo dan rombongan Dokter Jin tahu di mana posisi anaknya berada. Ternyata gadis kecil ini dirasuki oleh roh goa tersebut. Mampukah mereka menyudahi kutukan menyeramkan ini?

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert