OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

Golden Slumber, K-Movie yang Jadikan Rakyat Sipil Sebagai Kambing Hitam

foto via hancinema.net

Sebagai orang biasa yang nggak punya kedudukan di politik sering kali disebut sebagai rakyat sipil. Tanpa power dan relasi di petinggi pemerintah, sudah banyak yang dijadikan kambing hitam oleh beberapa pihak. Salah satu film yang menceritakan tentang ketidakadilan ini adalah Golden Slumber.

Film Golden Slumber yang tayang pada Maret 2018 ini cukup menarik perhatian sejak trailer-nya pertama kali dirilis. Didukung dengan soundtrack yang menyentuh hati, film berdurasi 1 jam 48 menit adaptasi novel karangan Kotaro Isaka ini menyuguhkan cerita yang intens sejak menit pertama.

Kang Dong Won sebagai Gun Woo

foto via hancinema.net

Kim Eui Sung sebagai Mr. Min

foto via hancinema.net

Han Hyo Joo sebagai Sun Young

foto via hancinema.net

Kim Sung Kyun sebagai Geum Chul

foto via hancinema.net

Kim Dae Myung sebagai Dong Gyu

foto via hancinema.net

Film ini menceritakan tentang Gun Woo, pengantar paket yang terkenal karena menyelamatkan nyawa seorang aktris. Mendapat penghargaan dan sejumlah uang, dia lebih memilih untuk menyumbangkannya. Gun Woo ini orangnya polos banget, ditipu dan dimanfaatkan orang lain sudah jadi kesehariannya.

foto via hancinema.net

Menjelang pemilu, tiba-tiba dia dihubungi temannya dan diminta untuk mengantar paket. Tak disangka, paket tersebut berupa bom. Salah satu calon presiden yang lewat di dekat situ menjadi korban dari bom tersebut. Detik itu juga, Gun Woo yang rakyat sipil biasa dijadikan tersangka pengeboman.

foto via hancinema.net

Sun Young, Geum Chul, dan Dong Gyu yang memang temannya semasa kuliah, langsung heboh mencari keberadaan sahabatnya itu. Mereka juga diduga sebagai tersangka karena berteman dengan Gun Woo.

foto via hancinema.net

Padahal, ada pihak dari kandidat presiden lainnya dan pihak kepolisian yang membuat konspirasi dan mengarang cerita. Mereka menjadikan Gun Woo, rakyat sipil biasa yang sedang terkenal, untuk dijadikan kambing hitam.

foto via hancinema.net

Pada faktanya, ada satu orang yang sengaja dioperasi plastik dan didandanani sedemikian rupa supaya mirip dengan Gun Woo. Gun Woo yang asli mencari cara untuk menemukan bukti bersama Mr. Min. Berlari ke sana ke mari, akhirnya dia berhasil bertemu dengan Gun Woo palsu dan membuat dia mati.

Media membuat berita bahwa Gun Woo sudah mati. Untuk mengungkap kebenaran, Gun Woo pun dibantu oleh sahabat dan aktris yang sudah dia tolong untuk muncul ke publik dan menungungkapkan cerita yang sebenarnya.

Comments

Loading...