OUR NETWORK
Minggu, April 5, 2020
OUR NETWORK

Gorila yang Jago Baseball di Film Mr. Go

foto via hancinema.net

Terkadang, keberadaan hewan buas bisa membahayakan manusia. Tapi jika sudah bisa merawatnya, hewan itu nggak akan jadi liar lagi, seperti gorila misalnya. Bahkan jika sudah dilatih dengan baik, dia bisa bermain baseball dengan baik. seperti yang ada di film Mr. Go ini.

Film Mr. Go dirilis pada 2013 silam. Uniknya, selama 2 jam 10 menitan penonton akan melihat aktor dari Korea Selatan dan Tiongkok di sini. Bahasanya pun sering berubah disesuaikan dengan keadaan dan setting-nya. Ternyata, film ini diadaptasi dari komik 7th Baseball Club karangan Heo Young Man yang dirilis pada 1985 silam.

Jiao Xu sebagai Weiwei

foto via hancinema.net

Sung Dong Il sebagai Sung Choong Soo

foto via hancinema.net

Weiwei adalah seorang remaja perempuan yang menghabiskan masa kecilnya di sirkus. Dia punya gorila kesayangan yang diberi nama Ling Ling. Kakeknya yang suka baseball pun melatih Ling Ling supaya bisa bermain dan menjadi pemukul. Kemunculan Ling Ling dan baseball ini membuat sirkusnya jadi laris manis dan terdengar kabarnya sampai Korea Selatan.

foto via hancinema.net

Terlilit utang, Weiwei pun diberi tawaran oleh sung Choong Soo yang bekerja di salah satu tum baseball di Korea Selatan. Ling Ling dan Weiwei diminta ke Korea untuk bermain di timnya. Dia dan Ling Ling setuju dan meninggalkan arena sirkusnya dan satu gorila lainnya yang bernama Leiting.

foto via hancinema.net

Di pertandingan pertamanya, Ling Ling berhasil menarik perhatian penggemar baseball di Korea. Karena homerun-nya, timnya berhasil menang telak. Dia pun makin sering dilatih oleh Choong Soo dan berlari di lapangan.

foto via hancinema.net

Sayangnya karena cedera, Ling Ling sempat mendapatkan perawatan insentif. Bahkan, saking para cederanya, kaki Ling Ling harus diamputasi. Tapi, Ling Ling masih harus bertanding di babak final supaya timnya bisa menang.

foto via hancinema.net

Di babak final, Ling Ling berusaha untuk tetap bermain baseball. Dengan usaha keras, akhirnya timnya Choong Soo bisa menjadi jawara di pertandingan itu. Sayangnya, Ling Ling harus terluka lagi saat gorila Leiteng tiba-tiba muncul di lapangan dan berkelahi dengannya.

foto via hancinema.net

Akibatnya, stadion jadi kacau dan Ling Ling pun sampai terluka. Akhirnya, Ling Ling dan Weiwei kembali ke Tiongkok dan pulang ke arena sirkusnya. Leiting pun tinggal di sebuah kebun binatang dan diasuh oleh pegawai di sana.

Comments

Loading...