OUR NETWORK
Rabu, September 18, 2019
OUR NETWORK

Guru Baru yang Ungkap Eksplotasi Anak di Film Ordinary People

foto via hancinema.net

Meniti karier sebagai guru memiliki tanggung jawab yang besar. Selain menularkan ilmu yang dimiliki, guru juga jadi orangtua kedua bagi murid selama mereka di sekolah. Mereka adalah pelindung. Guru yang diceritakan di film Ordinary People bisa menjadi salah satu contoh yang patut dijadikan panutan.

Rilis pada November 2018 lalu, Ordinary People hadir dalam durasi 99 menitan. Genre aksi thriller yang mendominasi membuat layar lebar ini laris manis.

Ma Dong Seok sebagai Yeok Ki Cheol

foto via hancinema.net

Kim Sae Ron sebagai Kang Yoo Jin

foto via hancinema.net

Lee Sang Yeob sebagai Kim Ji Sung

foto via hancinema.net

Yeok Ki Cheol adalah seorang guru olahraga dari Seoul. Dia baru saja dipindahtugaska untuk mengajar di desa pinggiran. Saat perjalanan menuju ke sana, dia merasakan sambutan warganya yang kurang hangat. Mereka cenderung nggak peduli dan individualis. Bahkan, baginya anak SMA di sana kejam dan nggak sopan.

foto via hancinema.net

Saat pertama kali masuk di sekolah baru, dia diminta merangkap sebagai guru BK dan menagih pembayaran ke rumah wali murid. Ketika berkeliling, dia nggak sengaja bertemu dengan Kang Yoo Jin. Dia adalah salah satu murid di sekolah yang diajar Ki Cheol. Dia sedang berkeliling untuk mencari temannya yang bernama Soo Yeon.

foto via hancinema.net

Soo Yeon sudah beberapa hari menghilang, tapi tidak ada warga yang peduli. Bahkan polisi sekalipun. Sebagai guru, Ki Cheol memiliki tanggung jawab untuk menemukan muridnya ini. Dalam proses pencarian Soo Yeon, Ki Cheol curiga dengan keberadaan satu orang pria bernama Ji Sung.

foto via hancinema.net

Yoo Jin yang merasa Ji Sung tahu keberadaan Soo Yeon, mencoba mengikuti arahan dari pria muda ini. Tak disangka, dia justru hampir celaka saat bersama Ji Sung. Tidak lama, ditemukan jasad murid SMA yang tenggelam di sungai dan jasad tersebut diketahui adalah Soo Yeon.

foto via hancinema.net

Lalu, Ki Cheol dan Yoo Jin pun makin nekat untuk mencari siapa pembunuh dari Soo Yeon. Lagi-lagi, Yoo Jin lah yang jadi sasaran empuk Ji Sung. Pria ini adalah sumber perkara yang membuat Soo Yeon menghilang dan terluka. Lalu, Yoo Jin pun ikut diculik.

foto via hancinema.net

Ki Cheol mencari tahu keberadaan Yoo Jin. Yoo Jin yang dikurung di sebuah kamar di rumah Ji Sung pun mengetahui bagaimana bisa sahabatnya itu hilang dan ditemukan meninggal. Apakah Yoo Jin bisa lolos dari rumah si biadab itu dengan selamat? Apakah Ki Cheol bisa menguak misteri yang ternyata di-backing oleh orang penting di kota tersebut.

Comments

Loading...