OUR NETWORK
Sabtu, Februari 29, 2020
OUR NETWORK

Hal Buruk yang Biasa Dilakukan Oleh Fans Kpop

Kpop mungkin membuat kpopers banyak melakukan hal positif, seperti berdonasi, menabung, lebih kreatif, belajar budaya asing dan masing banyak lagi. Tapi setiap hal tentu memiliki sisi positif dan negatif. Nah hal negatif yang dilakukan kpopers ternyata juga banyak nih, dan beberapa di antaranya adalah hal-hal berikut ini!

Memutihkan foto

Memutihkan foto atau yang populer disebut ‘whitewashing’ seringkali dilakukan oleh Kpopers terhadap foto-foto idol favoritnya. Dengan mengubah penampilan warna kulit asli mereka, hal itu bukanlah tindakan yang tepat karena mengacu pada rasisme.

Memaksa idol untuk aegyo

Kpopers seringkali meminta bahkan memaksa idol favorit mereka untuk melakukan aegyo atau hal konyol lainnya. Mungkin beberapa mereka dengan senang hati melakukannya, tapi nggak sedikit lo idol yang terlihat nggak nyaman alias terpaksa banget melakukannya. Seandainya kamu jadi mereka, pasti nggak suka kan dipaksa ngelakuin sesuatu yang nggak disuka? Nah ~

Spamming di sosial media

Sering nggak sih kita temuin komen tentang idol atau grup tertentu di postingan yang nggak ada hubungannya sama komen tersebut? Alih-alih bikin sang idol terkenal dan banyak disukai, yang ada malah bikin kesel karena fansnya yang annoying. Sama seperti di dunia nyata, di dunia maya pun kita juga harus punya sopan santun terhadap pengguna lainnya.  Kurang-kurangin deh spamming kayak gitu!

Nggak ngebolehin idol pacaran

Banyak di luar sana fans yang cemburuan dan menganggap idol adalah miliknya. Makanya pas idol favorit mereka dikabarkan pacaran, mereka marah dan nggak terima, serasa dikhianatin! Haduh, plis deh. Idol bukan milik kalian, mereka cuma manusia biasa yang berkarya dan berhak menjalani hidupnya termasuk punya pasangan. Jadi please, kurang-kurangin ya halunya ~

Selain hal-hal di atas, apalagi nih menurut kamu hal negatif yang dilakukan kpopers?

Baca juga: Sebagai Kpopers Bijak, Sebaiknya Kamu Mengurangi 6 Kebiasaan Ini

Comments

Loading...