OUR NETWORK
Senin, Januari 18, 2021
OUR NETWORK

Hal-hal yang Bikin Non-drakor Jadi Nonton Drakor

foto copyright inikpop.com

Menyaksikan sebuah tayangan, mau itu film, Youtube, ataupun drama Korea, adalah selera masing-masing Orang. Nah, karena selera setiap orang berbeda, maka gak heran kalau di luar sana banyak orang yang tidak menonton drama Korea.

Meski begitu, ternyata ada loh hal-hal yang bikin non-drakor (orang yang tidak menonton drama Korea) jadi kepincut untuk menonton drakor. Ini dia hal-hal yang bikin non-drakor jadi nonton drakor!

Menemukan genre drakor yang bukan cinta-cintaan

Masih banyak orang yang enggan menonton drama Korea karena merasa drama Korea itu terlalu cengeng. Bahkan gak jarang masih ada orang yang tidak mau menonton drama Korea karena merasa terlalu banci. Gak maco gitu.

Tapi, semuanya bisa berubah ketika orang tersebut menemukan drama Korea yang genrenya sesuai dengan favoritnya. Contoh: ada orang yang suka nonton drakor karena awalnya nonton Kingdom, Signal, Voice, dan drama Korea lain yang genrenya bukan tentang romance.

Aktor dan aktrisnya cakep!

Poin ini penulis sisipkan karena berasal dari kisah nyata penulis. Ya, awalnya teman penulis sangat anti nonton drakor sampai akhirnya dia melihat Ko Moon Young (seo Ye Ji) di drama It’s Okay To Not Be Okay. Sekarang, teman penulis tersebut baru saja menyelesaikan drama Reply 1988.

Drakornya sedang viral atau trending

Hal ini terjadi saat drama Start Up menguasai media sosial. Gak cuma medsos, bahkan status WhatsApp orang-orang aja jadi penuh dengan video-video dari Start Up.

Nah karena lagi viral dan trending, akhirnya orang-orang yang tadinya tidak menonton drakor jadi nonton drakor karena penasaran dengan apa yang di-post orang di media sosial.

Dipaksa teman, pacar, sampai dipaksa istri

Diajak teman untuk nonton drakor pasti sangat lumrah. Sudah banyak orang-orang yang terjerumus ke dunia drakor karena “biskan” teman-teman. Diajak pacar juga pasti sangat lumrah agar pasangan bisa diajak nonton bareng. Tapi, apakah dipaksa istri juga ada? Tentu saja ada. Bahkan, sang istri bisa memaksa suami untuk nonton drakor dengan sedikit ancaman, “Kalau gak nonton drakor, ntar gak dikasih loh!”

Jadi modus buat deketin gebetan

Ketika ada seorang cowok yang tiba-tiba nonton drakor, bisa jadi dia sedang deketin cewek. Ya, modusin cewek jadi alasan kenapa seseorang bisa jadi nonton drama Korea. Gak cuma nonton, biasanya cowok-cowok ini juga akan googling nama-nama aktor dan aktris drama Korea. Semuanya dia lakukan agar bisa satu frekuensi dengan gebetannya.

Nah itulah dia hal-hal yang bikin non-drakor jadi nonton drakor. Kira-kira hal-hal apa lagi ya, yang bisa bikin non-drakor jadi suka drakor?

Comments

Loading...