OUR NETWORK
Senin, Maret 30, 2020
OUR NETWORK

Hidup Ibu Rumah Tangga yang Penuh Rintangan di K-Movie Secret Sunshine

Setiap fase kehidupan akan selalu ada masalah yang silih berganti datang. Tapi yang dirasakan oleh ibu rumah tangga yang ada di film Secret Sunshine ini, sepertinya bakal membuat mental seseorang jadi down. Hidupnya penuh rintangan dan ujian seperti enggan berhenti sejenak.

Film Secret Sunshine yang bergenre drama ini tayang di bioskop pada Mei 2007 silam. Hadir dalam durasi 143 menitan, jangan kaget kalau film ini ternyata meraih banyak piala di berbagai festival penghargaan.

Jeon Do Yeon sebagao Shin Ae

foto via hancinema.net

Song Kang Ho sebagai Jung Chan

foto via hancinema.net

Di sini dicertakan Shin Ae sebagai seorang ibu rumah tangga beranak satu. Dia adalah Jun yang sudah duduk di bangku sekolah dasar. Setelah suaminya meninggal, dia Shin Ae dan Jun memutuskan untuk memulai hidup baru di Miryang. Miryang adalah sebuah kota kecil tempat mendiang suaminya lahir.

foto via hancinema.net

Saat perjalanan menuju Miryang, mobil yang dikendarai Shin Ae dan Jun mogok. Dia pun meminta bantuan montir bernama Jung Chan untuk datang dan memperbaiki kerusakannya. Sayangnya, mobilnya perlu diperbaiki lebih lama. Akhirnya Shin Ae dan Jun ke Miryang menumpang mobilnya Jung Chan.

foto via hancinema.net

Sebagai penduduk di Miryang, dia banyak membantu Shin Ae. Mulai dari mencarikan rumah dan sekolah untuk Jun. merasa berutang budi, Shin Ae pun sering memberikan barang dan makanan kepada Jung Chan.

foto via hancinema.net

Shin Ae mencoba membuka sekolah piano saat di Miryang. Setiap sore, dia menjemput putranya di sekolah. Kurang lebih seperti itu kesehariannya. Hingga suatu ketika, Shin Ae mendengar kabar bahwa Jun diculik. Dengan segala uang dan tenaga yang dimiliki, dia menuruti permintaan si penculik.

foto via hancinema.net

Sayangnya, nyawa Jun tidak terselamatkan. Shin Ae pun harus menjalani hidup sebatang kara di Miryang. Jung Chan yang iba pun selalu jadi orang yang menemaninya. Tak disangka juga, kepergian Jun membuat hidup Shin Ae berubah drastis.

foto via hancinema.net

Kesehatan mental Shin Ae terguncang setelah kehilangan orang yang dia sayangi. Setiap harinya, dia selalu marah-marah. Dia tidak segan mencuri dan mengganggu orang di sekitarnya. Walaupun sempat datang ke perkumpulan jemaat, hal ini tetap membuatnya terpuruk.

foto via hancinema.net

Saking depresinya, Shin Ae secara tidak sadar pernah mencoba bunuh diri. Dia sendiri kaget dan meminta bantuan Jung Chan untuk diantar ke rumah sakit. Apakah kehidupan Shin Ae selanjutnya bakal baik-baik saja atau malah memburuk?

Comments

Loading...