Rabu, November 30, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

HYBE Dikecam Karena Menjual Album BTS dengan Harga yang Sangat Tinggi

HYBE baru-baru ini mengumumkan album “baru” BTS ‘Proof (Collector’s Edition)’ telah siap untuk pre-order. Menyusul berita tersebut, ARMY di seluruh dunia telah menggunakan media sosial untuk mengekspresikan rasa frustrasi mereka dengan harga album yang sangat tinggi. Album ini dijual dengan harga 276 USD atau sekitar 3,2 juta rupiah!

Yang lebih buruknya lagi, terungkap bahwa sesuai permintaan perusahaan, penjualan tidak akan diperhitungkan dalam grafik.

Fans telah dibuat marah tidak hanya dengan harganya yang sangat tinggi tapi juga fakta bahwa pemberitahuan datang pada hari penjualan, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada para fans untuk menghemat uang mereka.

ARMY Korea berkomentar, “Jika aku membelinya dengan harga USD 276 ditambah biaya pengiriman USD 154, itu akan menjadi USD 430. Tapi ini bukan akhir karena aku harus membayar pajak juga, itu akan membuatnya hingga USD 500, dan itu bahkan tidak terhitung di tangga lagu. Apakah kalian bercanda?”, “Agensi gila menjual album dengan harga hampir USD 300. Kupikir aku salah melihatnya, tapi tidak peduli bagaimana aku melihatnya, itu hanya USD 300. Bukan hanya karena mereka mengumumkannya pada D-Day tapi masalah utama dengan kemungkinan bahaya untuk konser Busan tidak diurus dan mereka melakukan ini,” dan banyak lagi.

ARMY internasional juga mengungkapkan kemarahan mereka, dengan menulis, “Apakah mereka pikir kami bodoh? Harganya sama dengan tiket konser. Kalian sebaiknya membeli setiap album fisik BTS dengan harga yang sama,” “Tidak mungkin menurut mereka USD 276 adalah harga yang wajar untuk sebuah album, bisakah kita bersama-sama melakukan sesuatu tentang harga yang terlalu mahal?”, “Yang membuatku kesal adalah album ini masih akan terjual habis. Harganya benar-benar gila dan sejujurnya mulai terasa tidak etis. Dan tidak ada yang akan berubah jika mereka terus melakukan penjualan itu,” dll.

Apa pendapatmu tentang hal ini?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert