OUR NETWORK
Rabu, Desember 11, 2019
OUR NETWORK

Ibu yang Mendadak Jadi Detektif untuk Selamatkan Anaknya di Film Mother

foto via hancinema.net

Anak adalah segalanya bagi seorang ibu. Degan sekuat tenaga, ia akan memberikan terbaik bagi buah hatinya. Ketika anaknya dituduh sebagai pembunuh, ia rela berubah menjadi detektif dadakan. Sang ibu tidak lelah mencari dan menemukan kebenaran untuk membebaskan sang anak. Seperti yang ada di film Mother ini.

Film yang dirilis pada 2009 ini menjadi layar lebar terlaris di masanya. Dalam durasi kurang lebih 2 jam, cerita thriller yang disuguhkan di Mother berhasil membuahkan banyak awards dari penghargaan bergengsi.

Won Bin sebagai Doo Joon

foto via hancinema.net

Kim Hye Ja sebagai ibunya Doo Joon

foto via hancinema.net

Jin Goo sebagai Jin Tae

foto via hancinema.net

Doo Joon adalah seorang pria muda keterbelakangan mental yang tinggal bersama ibunya. Sang ibu pun selalu telaten merawat anaknya yang memiliki rambut gondrong ini. Untuk menafkahi keluarganya, sang ibu setiap hari memotong bunga kering dan membuka praktik akupuntur ilegal karena tidak memiliki sertifikasi.

foto via hancinema.net

Doo Joon setiap hari menghabiskan waktu bersama temannya, Jin Tae. Jin Tae adalah pria bandel yang sering berperilaku kasar. Kadang, Jin Tae menyalahkan Doo Joon atas apa yang diperbuatnya.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, Doo Joon pulang malam setelah mampir ke sebuah bar. Di perjalanan pulang, dia bertemu dengan anak sekolahan bernama Ah Jung. Berusaha mengajak ngobrol dan diusir, Doo Joon pun langsung berjalan pulang ke rumah. Keesokan harinya, tubuh Ah Jung ditemukan tak bernyawa dan Doo Joon lah yang dituduh sebagai tersangka.

foto via hancinema.net

Oleh pihak kepolisian, Doo Joon dipaksa untuk mengaku sebagai pembunuhnya. Doo Joon tidak punya kekuatan untuk menolak. Akhirnya, dia pun dipenjara. Sang ibu yang nggak terima, berusaha menjadi detektif dadakan untuk mencari tahu siapa pembunuh Ah Jung sebenarnya.

foto via hancinema.net

Hampir setiap hari ibu mengunjungi Doo Joon dan bertanya tentang ingatan di malam petaka itu. Ibunya jung mencari tahu tentang asal-usul dana pa yang terjadi kepada Ah Jung sebelum dia meninggal. Akhirnya, dia pun menemukan petunjuk bahwa salah satu tersangkanya terpotret dalam kamera handphone Ah Jung.

foto via hancinema.net

Tidak lama kemudian, sang ibu mendengar kabar bahwa Doo Joon bakal dibebaskan karena tersangka yang sebenarnya sudah ditemukan. Usaha dan keringat yang diperjuangkan selama ini tidak sia-sia. Dapatkan Doo Joon dan ibunya kembali hidup bahagia setelah dirinya keluar dari penjara?

Comments

Loading...