OUR NETWORK
Senin, Juli 22, 2019
OUR NETWORK

Idol-idol Cewek yang Juga Seorang Penulis Lagu, Keren Banget!

Mungkin kita udah tahu bahwa sebagian idol Kpop merupakan produser dan penulis lagu juga, seperti G-Dragon, Zico, Suga, atau idol-producer cowok lainnya. Nah untuk idol cewek, ada juga loh di antara mereka yang juga merupakan produser dan penulis lagu berbakat. Siapa aja ya mereka? Berikut ini di antaranya!

Moonbyul MAMAMOO

Moonbyul memiliki 25 catatan hak cipta dari lagu yang ia tulis bersama dalam katalognya dan telah bekerja dengan Kye BumZu. Tulisan liriknya dapat didengar dalam lagu ‘Secret Love’.

LE EXID

Dengan 51 lagu yang dilindungi hak cipta, LE pernah bekerja sama dengan Verbal Jint, HyunA, K. Will, dan itu hanya sebagian kecil dari list. Dia adalah penulis lirik dalam lagu Troublemaker ‘Troublemaker’ dan ‘Now’. Dia juga membantu menulis lagu Jewelry ‘Look at Me’, lagu Secret ‘Talk That’, lagu Hyuna ‘French Kiss’, dan lagu Boy’s Republic ‘Round’.

IU

IU mungkin adalah penulis lagu cewek terbaik di K-Pop. Dia menulis lagu terutama untuk dirinya sendiri, tapi itu karena inti dari keartisannya ditentukan oleh penulisan lagunya. Ada juga bukti yang jelas bahwa dia berpotensi menjadi yang terbaik yaitu  fakta bahwa dia memiliki lagu yang mencapai nomer 1 di Billboard Korea K-Pop Hot 100.

Miryo B.E.G

Member Brown Eyed Girl ini mungkin jadi idol cewek yang paling banyak menciptakan lagu dibanding idol-idol cewek lainnya. Dia saat ini memiliki total 88 lagu yang dilindungi hak cipta, bahkan mengalahkan IU yang memiliki total 40 lagu. Nggak perlu diraguin lagi, dia adalah seorang idol dan penulis veteran dalam industri Kpop!

Selain mereka, siapa lagi yang idol cewek yang merupakan idol-producer?

Baca juga: 10 Idol Kpop Yang Juga Penulis Lagu, Kalian Gak Akan Sangka!

Comments