Jika mendengar kata idol, hal yang terlintas di pikiran para kpopers adalah girlband, boyband, menari, dan menyanyi. Bener nggak? Hemmm, padahal banyak loh idol kpop yang juga penulis lagu.

Jika kalian menemukan kpop idol yang juga penulis lagu, kita bisa menyebut mereka sebagai sebuah berkah. Karena dengan kata lain, para idol itu sudah melampaui batas mereka yang sebenarnya seorang kpop idol untuk bernyanyi dan menari. Kali ini Inikpop akan membagikan list idol yang juga merupakan seorang penulis lagu dan jangan salah, lagu inipun menjadi lagu yang populer di kalangan pecinta kpop. Mau tahu siapa aja? Yuk kita bahas sama-sama~

  1. Rap Monster (BTS)

Seperti yang kita tahu, semua member BTS sebenarnya turut terlibat dalam proses pembuatan lagu BTS. Namun, Rap Monster selaku leader ternyata memiliki peranan yang super banyak dalam lagu-lagu BTS. Tak hanya itu, Rapmon juga menjadi penulis lagu pada lagu berjudul “Dillema” milik HOMME yang merupakan Seonbaenim dari BTS di bawah agensi yang sama yaitu Big Hit.

  1. Woozi (SEVENTEEN)

Dari awal debut, Woozi udah dikenal sebagai ‘otak’ di balik keberhasilan dan lagu-lagu hits milik SEVENTEEN. Woozi sangat berperan penting dalam pembuatan lagu-lagu SEVENTEEN hingga kini mereka jadi sukses. Nggak Cuma itu, Woozi juga menulis lagu untuk grup lain. Yaitu lagu untuk farewel I.O.I yang berjudul “Downpour”

  1. Zico (Block B)

Leader Block B yang juga dikenal sebagai seorang Solo Rapper ini adalah penulis lagu untuk grupnya sendiri bahkan untuk orang lain. Lagu yang ia produksi juga menjadi hits karena kejeniusannya dalam bermusik. Contohnya lagu milik Song Minho “Fear” dan Kim Sejeong “Flowers Way”

  1. Jinyoung (B1A4)

Ia dikenal sebagai seorang musisi idol karena Jinyoung juga memproduksi lagu-lagu hits milik B1A4 seperti “A Lie”, “Sweet Girl” dan “Solo Day”. Selain membuat lagu untuk B1A4, Jinyoung juga membuat lagu untuk girl group yang menjadi salah satu lagu untuk concept evaluation dan final Produce 101 season 1 juga untuk I.O.I dan Oh My Girl.

  1. Jonghyun (SHINee)

Main vocal SHINee ini memiliki suara yang super bagus, berkarakter, dan nggak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu, ia juga ikut serta dalam pembuatan lagu-lagu milik SHINee seperti “Juliette”, “View” dan “She Is” bahkan ia juga berpartisipasi pada salah satu lagu untuk juniornya yaitu EXO “Playboy”. Btw, lagu Lee Hi yang super syahdu dan berjudul “Breathe” juga merupakan karya Jonghyun loh.

  1. Hui (Pentagon)

Selama beberapa bulan Hui berhasil jadi topik hangat di kalangan para Kpopers, khususnya para penggemar Produce 101 Season 2. Gimana engga, Lagu “Never” yang menjadi salah satu lagu untuk concept evaluation Produe 101 Season 2 ini adalah karyanya. Lagu “NEVER” ini bergenre Future EDM. Saking kerennya, lagu ini terpilih lagi untuk mengisi first mini album debut idol Grup Wanna One. Oiya lagu debut Wanna One yang berjudul “ENERGETIC” juga merupakan karya Hui.

  1. Young K (Day6)

Seperti yang udah kita bahas sebelumnya mengenai lagu-lagu galau nya DAY6 , lagu galaunya DAY6 yang kerap jadi lagu ngehits nya ini kebanyakan hasil kejeniusan bermusik dan pengalaman pribadinya Young K. Tak hanya membuat lagu untuk DAY6, Young K juga menyumbangkan karyanya kepada GOT7 “Beggin’ On My Knees” Park Jimin (15&) “Answer” dan UP10TION “Stuck On You”. Udah cocok lah ya jadi idol kpop yang juga penulis lagu.

  1. G Dragon (BIGBANG)

Jika tidak mengikutsertakan musisi idol satu ini ke dalam list mungkin para kpopers akan murka. Lagu-lagu Hits milik BIGBANG, Gdragon juga ikut serta dalam pembuatannya. Dengan begitu saat iya melakukan Solo pun tak heran kalau lagu-lagunya pun bener-bener bagus dan layak diberi penghargaan. Gak usah diraguin lagi lah ya kalau GD termasuk ke dalam idol kpop yang juga penulis lagu.

  1. Junhyung (Highlight)

Sejak Hightligt masih menggunakan nama BEAST, Junhyung sudah ikut serta dalam pembuatan lagu-lagu mereka. Dan lagu-lagu tersebut menjadi hits. Seperti misalnya “Shock” “Fiction” “Good Luck” dan “Plz Don’t be Sad”. Tak hanya mengurusi lagu untuk grup nya sendiri, Junhyung juga membuat lagu untuk Apink, BTOB, EXID dan HyunA.

  1. I (iKON)

Banyak yang bilang, kalau B.I adalah the next G.D. Kemampuannya dalam memproduksi lagu di usianya yang terbilang muda patut diacungi jempol. B.I merupakan salah satau penulis lagu yang menjanjikan di YG. Selain menjadi penulis untuk lagu-lagu milik iKON, Ia menjadi penulis lagu untuk lagu debut milik WINNER yaitu “Empty” juga untuk BLACKPINK “Whistle”.

Baca Juga: Lagu Kpop Buat yang Non-Kpopers

Nah itu dia idol kpop yang juga penulis lagu. Lagu-lagu keren yang sering kamu denger pasti salah satu penulis nya ada di list ini kaaan? Hmm.. kira-kira yang mana nih yang jadi favorit kamu?

BAGIKAN
Fildzah Amriely
Fildzah seorang fangirl yang suka nyanyi dan nulis ini mendedikasikan dirinya sebagai istri solehah dari Yunhyeong IKON, tak lupa ia juga menyukai dedek gemes seperti Daniel Wannaa-One. Namun ia kerap memiliki migren yang tak kunjung hilang. Usut punya usut, migren yang disertai sesak nafas ini diakibatkan karena Jimin BTS kerap menggunakan Latex saat di panggung.