OUR NETWORK
Kamis, Agustus 22, 2019
OUR NETWORK

Idol-idol Kpop Ini Mengaku Pernah Menderita Eating Disorder!

Di dunia hiburan Korea, kurus selalu diidentikan dengan cantik. Makanya, banyak selebriti khususnya idol yang berjuang mati-matian buat bisa kurus. Tapi nggak jarang mereka malah kebablasan, alih-alih menjadi kurus dan cantik, yang ada malah kurus dan kurang gizi hingga mengalami gangguan makan atau eating disorder. Berikut ini nih sederet idol yang mengalami eating disorder!

IU

Nation’s Sweetheart ini mengaku bahwa dirinya sempat mengalami Bulimia. IU pernah mengungkapkan hal tersebut dalam acara Healing Camp. Ia mengaku mendapat banyak tekanan saat baru debut untuk jadi sukses. Semua bermula saat ia memutuskan untuk banyak makan saat merasa stress, namun merasa menyesal setelahnya. Ia pun kemudian mengeluarkan lagi makanan-makanan yang telah dimakannya tersebut. Tapi setelah menerima konseling dan pengobatan, IU akhirnya bisa mengakhiri Bulimia-nya.

JinE Oh My Girl

Saat debut bersama OMG, JinE mendapat banyak kritikan yang menyebut wajahnya chubby. Ia pun akhirnya diet ketat sampai berlebihan hingga didiagnosa mengalami Anorexia. Setelah diagona tersebut, JinE pun memutuskan hiatus untuk melakukan pengobatan. Tapi setahun kemudian, ia diumumkan keluar dari OMG maupun agensinya.

Jang Na Ra

Meski sering telihat ceria, Jang Na Ra ternyata pernah mengalami beberapa gangguan kecemasan dan Bulimia. Ia pertama ungkapkan hal tersebut dalam acara Healing Camp. Awalnya ia mengalami Bulimia karena tekanan besar yang dirasakannya. Hal tersebut kemudian menyebabkan ia mengalami kecemasan yang parah. Dan akhirnya ia sembuh setelah berbicara dengan orang tuanya dan menjalani konseling.

Sojung Ladies Code

Selama episode JTBC Girl’s Spirit, Sojung mengatakan bahwa dirinya pernah mengalami Anorexia. Bahkan sebelum debutn, ia kehilangan berat badan sebanyak 9-10kg dan kemudian turun lagi 5,5kg hingga membuat tubuhnya seperti tengkorak hidup. Namun setelah itu Sojung akhirnya bisa kembali sehat dengan makan dan olahraga teratur.

Seo In Guk

Meski eating disorder banyak dialami oleh cewek, bukan berarti cowok nggak ada yang mengalaminya. Salah satunya adalah Seo In Guk, ia ungkapkan pernah mengalami Bulimia dalam acara News and Issues-Issue and People di YTN. Pada audisi JYP Entertainment pertamanya, ia diberitahu bahwa harus menurunkan beberapa kilogram. Mulai saat itu, ia pun jadi terobsesi dengan penurunan berat badan dan akan muntah setiap kali makan. Ketika merasa udah cukup kurus, ia pun kembali untuk audisi kedua tapi ditolak lagi karena pita suaranya rusak akibat semua muntah!

Selain mereka, siapa lagi ya idol yang mengalami eating disorder?

Baca juga: Siapa Sangka, Idol-idol Ini Ternyata Pernah Mengalami Depresi!

Comments

Loading...