OUR NETWORK
Jumat, September 20, 2019
OUR NETWORK

Ingatan yang Termodifikasi di Film Thriller Deja Vu

foto via hancinema

Yang dilihat mata bisa menjadi sebuah ilusi. Bahkan, sekarang ini memodifikasi ingatan bukan jadi hal yang sulit. Tapi, bakal fatal akibatnya jika memorimu tercampur antara mimpi dan realita. Seperti wanita yang ada di film berjudul Deja Vu ini.

Layar lebar bergenre thriller ini rilis pada 30 Mei 2018 lalu. Dalam durasi kurang lebih 1 jam 27 menit, sebagai penonton kamu bakal dibuat bingung sendiri dengan puzzle antara realita dan mimpi ini.

Nam Gyu Ri sebagai Shin Jimin

foto via hancinema

Lee Gyu Han sebagai Seo Woo Jin

foto via hancinema

Lee Chun Hee sebagai Cha In Tae

foto via hancinema

Shin Jimin adalah seorang wanita yang menjalani terapi. Bekerja sebagai sekretaris dari bos yanggenit membuat dia makin mantap untuk resign dari profesinya ini. Ditambah lagi dia ingin membuat kondisinya membaik karena semakin dekat dengan hari pernikahannya bersama Seo Woo Jin.

foto via hancinema

Jimin mulai merasakan ada yang nggak beres dengan ingatannya setelah mobil yang dikendarai pacarnya dan dirinya menabrak seorang siswi SMA. Setelah menabrak, Jimin seperti hilang ingatan. Sesekali bayangan wajah dari siswi ini terbesit di pikirannya. Setelah itu, dia bakal lupa lagi.

foto via hancinema

Ingatan yang baginya terasa Deja Vu ini bakal terlupa setelah dia meminum obat penenang yang diberikan oleh Woo Jin. Tanpa rasa curiga, Jimin pun menuruti saran pacarnya yang baik hati dan penyayang ini. Di beberapa kesempatan, Jimin sering berpapasan dengan seorang polisi bernama Cha In Tae yang tinggal di apartemen yang sama. Tapi dia bodoh amat dan melanjutkan aktivitas seperti biasa.

foto via hancinema

Titik terang tentang ingatannya yang ada di antara realita dan mimpi ini membuat Jimin melihat ada kejanggalan pada Woo Jin. Ternyata, Woo Jin ini memiliki kelainan terhadap personality-nya yang membuat dia harus berkonsultasi dengan psikiater. Selama berpacaran dengannya, Woo Jin sama sekali tidak membahas tentang penyakitnya ini.

foto via hancinema

Jimin mulai merasa ada yang tidak beres ketika tahu bahwa Woo Jin yang membunuh mantan bosnya Jimin di kantor sebelumnya. Bahkan siswi SMA yang sering muncul di ingatannya bukan bayangan semata. Kejadian tabrakan itu ternyata benar-benar terjadi. Karena shock, Woo Jin pun memberikan obat penenang supaya Jimin tutup mulut.

foto via hancinema

Polisi Cha In Tae hadir di dekatnya bukan tanpa alasan. Dia tahu bahwa mobil Woo Jin dan Jimin lah yang menabrak siswi SMA yang ternyata adalah adiknya. Dia memasang CCTV di rumah Jimin untuk mencari tahu titik terang dari hilangnya adiknya ini.

foto via hancinema

Dengan ingatan yang tersisa, Jimin pun menuntut In Tae untuk melihat adiknya yang sudah ada dalam kondisi lemas di sebuah gedung yang baru dibangun. Apakah Jimin bisa hidup dengan normal setelah misteri dan ingatannya yang dimodifikasi ini kembali seperti semula.

Comments

Loading...