OUR NETWORK
Rabu, September 30, 2020
OUR NETWORK

Ini 3 Drama Korea yang Bercerita Tentang Musik Klasik

foto via kpopmap.com

Drama Korea selalu memiliki cerita yang unik dan khas. Ada yang temanya tentang atlet angkat besi seperti Wight Lifting Fairy Kim Bok Joo, ada yang temanya kuliner seperti Let’s Eat, dan tema-tema lainnya.

Nah, musik klasik ternyata juga jadi tema yang menarik untuk dijadikan cerita dalam sebuah drama. Buktinya, 3 drakor di bawah ini adalah drama yang menjadikan musik klasik sebagai plot utamanya.

Dalam drama Korea dengan tema musik klasik ini, kita akan sering melihat aksi-aksi dari seorang musisi seperti pianis, pemain violin, konduktor, dan pemain musik klasik lainnya. Berikut ini adalah 3 drama Korea yang menjadikan musik klasik sebagai plot utamanya.

“Piece of Your Mind” (tayang 2020)

foto via kpopmap.com
foto via kpopmap.com
foto via kpopmap.com

Drama ‘Piece of Your Mind’ bercerita tentang seorang cowok (Jung Hae In) yang tidak bisa move on dari mantannya. Di sisi lain, ada seorang cewek (Chae Soo Bin) yang merupakan seorang engineer di bidang perekaman musik klasik.

Musik klasik mempertemukan mereka. Keduanya terlibat kisah cinta yang emosional dan dilematis. Sayang, drama ini mengalami pemotongan jumlah episode karena mendapat rating yang rendah.

“Naeil’s Cantabile” (tayang 2014)

foto via kpopmap.com

Joo Won, Shim EunKyung, Park BoGum, Go KyungPyo dan Bae YoonSik membintangi drama Korea “Naeil’s Cantabile”. Ini adalah adaptasi dari manga Jepang “Nodame Cantabile”. Ceritanya tentang seorang pianis dan konduktor yang diperankan oleh Joo Won dan karakter lain yang juga musisi klasik.

“Do You Like Brahms?” (sedang tayang 2020)

foto via kpopmap.com

Drama baru “Do You Like Brahms?” dibintangi oleh Kim MinJae dan Park EunBin. Drama tersebut diisi dengan musik klasik. Kim MinJae adalah seorang pianis berbakat dan Park EunBin adalah seorang pemain biola yang masih belajar. Keduanya dipertemukan dalam sebuah penampilan musik klasik dan ternyata masing-masing dari mereka memiliki masalah percintaan masing-masing.

Baca juga: Ini Dia Fakta Kerja Paruh Waktu di Drama Korea Vs Kehidupan Nyata

Nah itulah dia drama Korea-drama Korea yang ceritanya dibalut oleh musik-musik klasik. Jika kalian menyukai musik klasik, maka kalian wajib menyaksikan 3 drama di atas.

Sumber: (1)

Comments

Loading...