OUR NETWORK
Rabu, September 30, 2020
OUR NETWORK

Ini Dia Fakta Kerja Paruh Waktu di Drama Korea vs Kehidupan Nyata

Baru-baru ini banyak sekali drama Korea yang menggambarkan bagaimana kehidupan kerja paruh waktu di Korea lewat dramanya, beberapa di antaranya adalah The Package, Revolutionary Love, sampai Strongest Deliveryman. Hmm, tapi apakah realita kerja paruh waktu yang mereka tampilkan sesuai dengan yang terjadi di kehidupan nyata?

Para pekerja paruh waktu atau pekerja sambilan yang dikenal sebagai alba (알바) atau juga arebaite (아르바이트) adalah hal lumrah yang bisa chingu temukan di Korea. Siapa saja yang sudah di atas umur 15 tahun, atau biasanya mahasiswa/mahasiswi, adalah orang-orang yang suka mengambil pekerjaan ini. Selain mendapatkan uang dan juga mengisi waktu, mereka juga bisa mendapatkan pengalaman dan bisa membangun relasi dengan orang-orang di tempat mereka tinggal.

Banyak sekali jenis kerja paruh waktu di Korea yang bisa ditemukan di sana, mulai dari waiter di restoran atau café, penjaga minimarket, warnet, pom bensin, pengantar makanan, guru les, dan masih banyak lagi. Chingu bisa menemukan banyak lowongan kerja sambilan melalui selembaran ataupun juga lewat situs di Internet, nantinya kalian akan dipanggil untuk menyerahkan CV dan melakukan interview. Setelah cocok dalam menentukan waktu kerja dan gaji, kalian sudah bisa langsung bekerja paruh waktu.

Comments

Loading...