Kamis, Agustus 11, 2022

Latest Posts

Ini Dia 4 K-Drama yang Berbeda dengan Webtoonnya

Banyak K-Drama yang diangkat dari webtoon dan ada juga webtoon yang berasal dari K-drama. Beberapa K-Drama sangat bagus sehingga kemudian diadaptasi menjadi webtoon. Namun, webtoon dan K-Drama sangat berbeda. Penulis untuk drama dan webtoon sering mencoba menceritakan kisah dengan cara yang menarik bagi audiens mereka yang berbeda.

Karena sudah banyak drakor yang berasal dari webtoon yang telah kita tonton, biasanya kita sudah bisa membedakan mana drakor yang benar-benar mengambil cerita dari webtoon, atau drakor yang mengambil inti cerita dari webtoon saja.

Berikut adalah daftar webtoon dan K-Drama yang berbeda satu sama lain. Kira-kira drama apa saja ya?

  1. “Lovers of the Red Sky”

Tetang apa drama ini: Drama ini menceritakan tentang kisah misterius satu-satunya pelukis wanita di Dinasti Joseon (diperankan oleh Kim Yoo Jung) yang mengalami nasib buruk setelah memasuki istana.

Untuk drama ini, Inikpop sudah pernah membahas perbedaannya di sini.

  1. “Nevertheless”

Tentang apa drama ini? Drama ini menceritakan kisah cinta realistis Yu Na Bi (yang diperankan oleh Han So Hee) dan Park Jae Eon (diperankan oleh Song Kang). Yu Na Bi tidak mempercayai gagasan cinta tapi dia jatuh cinta pada sifat genit Park Jae Eon.

Kami juga pernah membahas perbedaan drama ini dengan webtoon-nya di artikel berikut ini: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia 5 Perbedaan Antara “Nevertheless” Versi Webtoon Dan K-Drama

  1. “Imitation”

Tentang apa drama ini? Drama ini menceritakan kisah realistis idol K-Pop di industri hiburan Korea dan menampilkan pemain bertabur bintang termasuk Jung Ji So, Jun U-KISS, Yun Ho ATEEZ, Ji Yeon T-ARA, dan banyak lagi.

Kalian bisa mengetahui perbedaan drakor dan webtoon-nya di sini.

  1. “My Roommate is a Gumiho”

Tetang apa drama ini? Drama yang diadaptasi dari webtoon ini menceritakan tentang gumiho berusia 999 tahun (rubah berekor sembilan Korea yang diperankan oleh Jang Ki Yong) dan seorang mahasiswi yang lahir pada tahun 1999 (diperankan oleh Hye Ri) yang akhirnya hidup bersama karena dia menelan benda suci miliknya.

Tak ketinggalan, Inikpop juga pernah membuat perbedaan drakor dan webtoon-nya untuk My Roommate is a Gumiho: 6 Perbedaan K-Drama “My Roommate Is A Gumiho” Dan Webtoon

K-Drama dan webtoon mana yang ingin kalian bandingkan?

Latest Posts

Don't Miss