OUR NETWORK
Minggu, November 17, 2019
OUR NETWORK

Ini Dia 7 Orang yang Hampir Debut di Bawah Agensi SM Entertainment

foto via koreaboo

SM Entertainment dikenal sebagai agensi yang masuk ke 3 besar agensi musik terbesar di Korea. Banyak anak muda di Korea yang menantikan bisa jadi trainee dan debut di bawah asuhan agensi ini. Namun, ada beberapa orang yang jadi trainee tapi tidak melanjutkan kariernya di SM Entertainment. Siapa saja orang yang hampir debut di bawah naungan agensi milik Lee Soo Man ini?

Stella

foto via koreaboo

Pada tahun 2008, seharusnya SM mendebutkan sebuah girlgroup bernama Touch. Namun, karena berbagai hal, group ini tidak jadi debut. Stella adalah salah satu member dari Touch. Ia bahkan diisukan akan bergabung dengan SNSD. Namun nasib berkata lain, ia keluar dari SM dan tak pernah terlihat lagi di industri hiburan.

foto via koreaboo

Jang Ha Jin

foto via koreaboo

Jang Ha Jin, adalah trainee lain di bawah SM Entertainment yang digosipkan bisa debut bersama Girls Generation. Meskipun sebenarnya ia bisa menjadi salah satu member SNSD, ia meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2006, satu tahun sebelum grup tersebut memulai debutnya.

Sejak saat itu, ia menjadi mahasiswa di salah satu universitas paling bergengsi di Korea, Institut Sains dan Teknologi Korea atau KAIST. Dan pada tahun 2011, ia menerbitkan sebuah otobiografi yang diberi judul “Tell Me Your Wish.”

foto via koreaboo

Han Gyu Wan

foto via koreaboo

SS501 hampir memiliki ulzzang terkenal sebagai member group mereka. Sayangnya, Han Gyu Wan memutuskan untuk meninggalkan agensi sebelum memulai debutnya. Sejak itu dia tetap berada di luar sorotan.

Timoteo (HOTSHOT)

foto via koreaboo

Hotshot ‘Timoteo dikabarkan melakukan debut dengan SHINee dengan nama Moongyu, tetapi ia juga memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment.

Jin (BTS)

foto via koreaboo

Jin BTS pernah di-casting oleh SM Entertainment ketika dia berusia 15 tahun. Namun, dia berpikir bahwa dia sedang ditipu dan tidak menghadiri audisi. Jika dia bergabung dengan SM Entertainment dan bukan Big Hit Entertainment, dia akan memulai debutnya bersama EXO.

Jinho (Pentagon)

foto via koreaboo

Sebelumnya, Jinho berlatih di bawah SM Entertainment selama 2 tahun. Pada tahun 2010 ia bahkan memulai debutnya sebagai bagian dari grup proyek balada kuartet SM Entertainment, SM the Ballad, bersama Jonghyun SHINee, SUPER JUNIOR Kyuhyun, dan TRAX Jay Kim. Namun, pada tahun 2014, ia memutuskan untuk keluar dari SM.

Park Ji Hoon (Wanna One)

foto via koreaboo

Orang yang hampir debut bersama SM yang terakhir adalah Park Ji Hoon. Ia sempat berlatih di SM Entertainment dan Fantagio Entertainment sebelum pindah ke perusahaannya yang sekarang, Maroo Entertainment.

Sumber: (1)

Comments

Loading...