Minggu, Oktober 2, 2022

Latest Posts

Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Konser K-Pop Hijrah ke Indonesia

Kpopers seluruh Indonesia lagi darurat cuy! Darurat keuangan! Gimana nggak, tahun ini banyak banget konser k-pop yang mau diadakan di Indonesia, omooo!

Belum habis sama euforia konser BTS, di paruh kedua tahun ini para fans K-pop di Indonesia akan dihadapkan kembali dengan konser-konser grup papan atas lainnya seperti Seventeen, CN Blue, Monsta X dan yang terbaru ada G-Dragon! Oh iya ini belum termasuk acara lain seperti Music Bank, Saranghaeyo Indonesia, dan kabarnya SM TOWN! Eitss, jangan tenang dulu, VIXX dan Day6 juga katanya mau fanmeet loh. Bunuh aja Hayati baaaaang!!!

Kira-kira kenapa ya para bintang k-pop lagi senang datang ke Indonesia, kejar setoran atau emang mau ngerampok secara halus? Hmm, mungkin ini dia beberapa alasannya.

Anak Muda di Indonesia Horang Kaya Semua

Kpopers Indonesia terutama yang masih remaja kalau udah menyangkut oppa, apapun pasti bakal dilakuin deh, termasuk ngeluarin uang banyak. Sebagai buktinya, konser BTS kemarin yang harganya bisa dibilang cukup mahal aja bisa sold out dan habis hanya dalam waktu satu jam loh! Belum lagi uang yang keluar buat perjalanan antar daerah, nginep, album, merchandise dan sebagainya, duh asal gak nyusahin orangtua aja ya guys~

Korea yang Lagi Berantem Sama Tetangganya

Temen-temen pasti tahu kan kalau situasi di Korea sedang genting banget? Selain hubungannya dengan Korut dan China yang sedang tidak kondusif, sejarah panjang Korea dengan Jepang juga membuat mereka seringkali mengurungkan niat untuk banyak berpromosi di sana. Nah, karena itulah Korea lebih banyak lari ke negara-negara di Asia Tenggara yang notabene lebih dekat daripada benua lainnya.

Kedekatan Personal dengan Pribumi

Dari sekian banyak negara di Asia Tenggara lantas kenapa harus di Indonesia? Hmm mungkin karena kita banyak kesamaan kali ya? Nih buktinya:

Hanbok = Batik

Jeju = Bali

Kimchi = Lotek

Ramyun = Indomie

Music Bank = Dahsyat (Nggak ini jauh sih ya, hehehe)

Trot = Dangdut

SM Ent = Republik Cinta

Dispatch = Lambe Turah

Ada yang bisa nambahin lagi?

Netizen Indonesia Paling Juara di Dunia Maya

Udah tahu dong klo netizen Indonesia itu di dunia maya kreatifnya ga abis-abis dan ga ada matinya. Coba cek deh situs official, fanpage, Youtube, V-Live, ataupun Media Sosial para bintang K-pop, pasti selalu ada komen orang Indonesia nyasar di sana. Mungkin gara-gara ini mereka jadi penasaran dan pengen konser di sini.

Lagi Banyak Kerjasama di Tingkat Pemerintahan

Eitss, jangan salah, di bidang pemerintahan kita juga sedang banyak kerjasama dengan Korea loh. Selain kerjasama di bidang pariwisata dan budaya, kita juga sedang banyak dibantu pembangunannya oleh pemerintahan Korea, salah satunya fly over di Bandung.

Rela Jomblo daripada Nggak Ketemu Oppa!

Salah satu alasan penting kenapa konser K-pop ini terus diadain di Indonesia ya tentunya karena peminatnya gak pernah sepi! Gak pernah ada tuh ceritanya konser K-pop sepi penonton, nonton konser udah berasa antri sembako, penuh sesak! Ya gimana, ketemu oppa lebih penting daripada cari jodoh.

Baca juga: Kenapa Konser Kpop Mahal Banget? Ini Alasannya

Itu dengan harga tiket yang selangit loh, coba gratis, pasti kita bisa melihat bendera Slank di konser Bigbang.

Jadi, pada seneng nggak nih banyak konser kpop di Indonesia?

Latest Posts

Don't Miss