OUR NETWORK
Jumat, November 15, 2019
OUR NETWORK

Kenapa Konser Kpop Mahal? Ini Alasannya!

Akhir-akhir ini banyak banget artis Kpop yang dijadwalkan manggung di Negara kita. Membahagiakan sih karena akhirnya kita bisa nonton mereka secara langsung, tapi di sisi lain banyak yang mengeluhkan satu hal ini, yup, harga tiketnya!

Baca juga: 10 Hal yang Pasti Dirasain Setiap Penonton Konser Kpop

Harga tiket konser Kpop dinilai sangat mahal khususnya bagi kalangan Kpopers yang masih pelajar. Tapi mahalnya tiket konser tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan lo! Berikut Mimin beri penjelasan singkatnya deh biar nggak salah paham ~

Negosiasi

Pertama-tama, promotor akan menghubungi pihak manajemen artis dan bernegosiasi mengenai harga dan jadwal artis/grup Kpop tersebut untuk bisa konser. Harga yang disebutkan biasanya termasuk biaya transportasi dari Negara asal ke Negara penyelanggara, akomodasi, dan fee untuk para artis dan juga kru yang ikut. Dengan jumlah kru yang biasanya sampai puluhan bahkan ratusan, bisa bayangin kan berapa biaya untuk itu semua? Dan nggak mungkin juga akomodasi yang disediakan promotor untuk artis dan kru-nya cuma seadanya, yang pasti dipilih yang terbaik biar mereka nggak kapok buat hadir lagi.

Promosi

Setelah deal dengan pihak artis, maka yang dilakukan oleh promotor adalah memporomosikan acara yang telah dibuatnya tersebut. Mereka akan mempromosikan baik secara online (TV, radio, sosial media) dan juga offline (majalah, banners, billboard, poster). Tentunya biaya untuk itu semua sangat mahal!

Comments

Loading...