OUR NETWORK
Rabu, Desember 2, 2020
OUR NETWORK

Ini Dia Aturan Pacaran di 5 Agensi Hiburan di Korea

foto via kpopmap.com

Pacaran atau istilahnya “dating,” selalu jadi topik yang gak akan habis dibahas sama anak-anak Kpop. Pasalnya, topik ini selau jadi sorotan, apalagi kalau udah menyangkut idol favoritnya.

Untuk itu, kali ini kita bakal ngebahas tentang aturan-aturan pacaran yang ada di 5 agensi besar di Korea. Kira-kira seperti apa ya aturan di tiap agensi? Let’s check this one out guys!

JYP

foto via kpopmap.com

Park Jin Young (CEO JYP) pernah membuat aturan yang melarang para artisnya untuk pacaran sebelum 5 tahun setelah debut. Namun, karena banyak yang melanggar aturan itu, akhirnya JYP mengurangi masa larangannya menjadi 3 tahun. So, kalau ada anak JYP yang udah berusia 3 tahun setelah debut, siap-siap aja dia bakal ngumumin pacarnya. Wkwkwk.

YG

foto via kpopmap.com

YG bisa dibilang cukup ketat dalam aturan perpacaran bagi artis-artisnya. Menurut sumber terpercaya, yaitu Sandara Park dan Bobby iKon yang pernah di-interview soal aturan pacaran ini, meraka mengatakan jika YG memang punya aturan yang cukup keras. Konon katanya, bagi artis yang sudah senior, mereka bisa pacaran asal sudah berusia 3 tahun setelah debut. Dan bagi yang muda, diberi waktu 5 tahun setelah debut.

RBW

foto via kpopmap.com

MAMAMOO yang merupaka artis naungan RBW Entertainment, pernah melakukan interview dalam program radio MBC FM4U “2PM date with Park KyungRim.” di tahun 2016. Pada kesempatan itu, mereka mengatakan bahwa agensinya tidak pernah melarang mereka untuk berpacaran.

Pledis

foto via kpopmap.com

Ketika KyulKyung masih aktif sebagai anggota I.O.I, dia menyebutkan dalam siaran JTBC “Abnormal Submit” bahwan Pledis memberlakukan sistem tidak boleh berpacaran dalam kurun waktu 3 sampai 4 tahun.

SM

foto via kpopmap.com

Ngomong-ngomong soal aturan pacaran di SM Entertainment, pasti belum banyak yang tahu kalau CEO-nya sendiri, Lee Soo Man, justru menyarankan para artisnya untuk memiliki pacar. Hal ini ia sampaikan pada tahun 2011 saat ia diwawancara dalam program radio “Radio Star.”

Pada wawancara itu, Lee Soo Man menuturkan bahwa ia senang jika ada artisnya yang memiliki kekasih. Namun, ia berharap jika artisnya berpacaran dengan sesama agensi. Agar ia bisa meng-handle-nya jika terjadi sesuatu yang salah.

Dalam kesempatan lain, artis SM yaitu Kyuhyun Super Junior, dalam program radio “Radio Star” juga mengungkapkan jika di SM tidak ada larangan berkencan bagi artis-artis mereka.

Sumber: (1)

Comments

Loading...