OUR NETWORK
Kamis, Februari 20, 2020
OUR NETWORK

Ini Dia Curhatan PD Running Man Soal Susahnya Memproduksi Acara Tersebut

memproduksi Running Man

Gong Hee Chul, produser Running Man, baru-baru ini muncul dalam sebuah konferensi pers di mana ia mengungkapkan sulitnya memproduksi acara yang sudah 8 tahun mengudara itu. Ya, ini dia sulitnya memproduksi Running Man menurut PD Gong Hee Chul.

Pencarian ide

running manMenurut PD-nim, salah satu aspek paling sulit dalam produksi RM adalah ketika mencari ide.

“Karena ini adalah program yang telah berlangsung selama 8 tahun, staf mengalami beberapa kesulitan selama melakukan meeting. Tidak ada yang belum kita lakukan. Dan kesulitan untuk program lama adalah jarang ada hal baru karena kita sudah lama mengudara. Ketika ide baru muncul, produser harus melihat ke episode-episode sebelumnya dan melihat apakah itu sudah dilakukan di masa lalu atau belum. Kadang, ada ide baru pun ide itu tak bisa digunakan karena alasan-alasan tertentu.”

Set yang berbeda dari ekspektasi

Meski sudah melakukan perencanaan mulai dari ide, permainan, sampai tempat, kadang semuanya jadi berbeda saat produksi dimulai. Khusus dalam hal lokasi, meski kita sudah melakukan perencanaan bahkan sudah mengeluarkan dana, bisa saja semuanya tidak sesuai espektasi.

“Ada kalanya kami menyerah karena sebuah ide tidak bisa terlaksana karena kurangnya biaya dan set yang tidak sesuai espektasi.”

Satu episode tidak cukup untuk memperlihatkan sosok bintang tamu

iuSeperti kita ketahui, Running Man selalu menampilkan bintang tamu di beberapa episodenya. Saking terkenalnya Running Man, banyak bintang-bintang baru yang langsung meledak setelah tampil di RM. Namun PD Gong Hee Chul mengaku bahwa satu episode tidak cukup panjang untuk menampilkan sisi menarik si bintang tamu itu.

“Banyak bintang yang lahir melalui Running Man tetapi satu episode tidak cukup lama untuk menampilkan karakter mereka.”

Awalnya hal itu merupakan sebuah kesulitan, namun kini RM muncul dengan konsep baru yaitu membuat project dengan para bintang tamu agar bisa tampil di 4 atau 5 episode khusus.

lee dae heeYoo Jae Suk sosok yang sangat membantu

Di tengah-tengah kesulitan Gong Hee Chul memproduksi RM, sosok Yoo Jae Suk dinilai oleh PD-nim memiliki peran yang vital. Menurutnya Jae Suk telah banyak memberi masukan karena ia memiliki banyak pengalaman di industry ini.

yoo jae sukYa, itulah curhatan PD-nim soal kesulitannya memproduksi Running Man. Well, sesulit apapun semoga PD-nim dan tim selalu bisa membuat konten-konten yang menarik ya guys. Fighting Running Man!

Comments

Loading...