Selasa, Agustus 9, 2022

Latest Posts

Ini Dia Idol Rookie yang Membuat Lagu Mereka Sendiri

Tahun 2019 jadi tahun yang melahirkan banyak rookie-rookie berbakat. Banyak group yang lahir dan memiliki member yang bertalenta. Di bawah ini adalah idol rookie yang membuat lagu mereka sendiri. Siapa saja ya? mari kita simak sama-sama!

ONEUS (Ravn & Lee Do)

Ravn dan Lee Do menulis bagian rap mereka sendiri di lagu-lagu mereka; Ravn memiliki 16 lagu berhak cipta, Lee Do memiliki 14 lagu berhak cipta.

foto via KOMCA

AB6IX (Lee Dae Hwi & Park Woo Jin & Lim Young Min)

Dae Hwi dikenal karena membuat lagu sejak pra-debutnya. Dia memiliki 22 lagu yang dilindungi hak cipta atas namanya untuk saat ini. Dia dapat menulis dan ngekompos lagu. Woo Jin dan Young Min menulis bagian rap mereka sendiri; Woo Jin memiliki 20 lagu yang dilindungi hak cipta, Young Min memiliki 26 lagu yang dilindungi hak cipta.

foto via KOMCA

ATEEZ (Hongjoong & Mingi)

Hongjoong menulis dan menyusun 40 lagu hanya dalam periode pra-debut mereka. Setelah debut, Hongjoong terlibat dalam produksi hampir semua lagu ATEEZ. Dia memiliki 27 lagu yang dilindungi hak cipta atas namanya untuk saat ini. Tidak hanya menulis lirik, ia juga mengkompos lagu. Mingi, rapper lainnya, menulis bagian rapnya sendiri di semua lagu mereka. Dia memiliki 26 lagu yang dilindungi hak cipta atas namanya untuk saat ini juga.

foto via KOMCA

(G)I-DLE (Soyeon)

Sampai saat ini, Soyeon memiliki 31 lagu dengan copyright atas namanya. Ia tak hanya membuat musik, namun juga membuat lirik, dan mengaransemen musiknya sendiri.

foto via KOMCA

STRAY KIDS (3RACHA member: Bang Chan & Chang-bin & Ji-sung)

Semua lagu dari Stray Kids ditulis dan disusun oleh sub-unit 3RACHA grup ini. Bang Chan dan Chang-bin memiliki masing-masing 46 lagu, Ji-sung memiliki 44 lagu  copyright nama  mereka untuk saat ini. 3RACHA adalah produser utama dari lagu mereka termasuk lagu yang masuk ke dalam track. Selain menulis dan membuat lagu, mereka juga dapat mengaransemen lagu-lagu mereka.

foto via KOMCA

Nah itulah dia beberapa idol rookie yang jago membuat lagu mereka sendiri. Apakah kalian ingin dibikinkan lagu oleh mereka?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss