OUR NETWORK
Sabtu, Agustus 18, 2018
OUR NETWORK

Ini Dia Perbedaan ARMY Korea dengan ARMY Internasional

ARMY Korea dan ARMY Internasional

Awalnya kita pasti mengira kalau ARMY Korea dan ARMY Internasional itu sama. Tapi ternyata, menurut sang produser BTS yaitu Bang Shi Hyuk, ada perbedaan yang cukup jelas antara fans BTS di Korea dan insternasional alias luar Korea.

ARMY Internasional lebi terbuka tentang teori

Bang Shi Hyuk secara gamblang menyatakan bahwa ARMY internasional lebih terbuka tentang konsep atau teori yang dibuat oleh BTS.

Dalam sebuah seminar, Bang Shi Hyuk mengatakan bahwa konsep dan juga narasi adalah bagian terpenting dalam konsep BTS. Namun justru, fans-fans di Korea selalu menolak atau tidak menyukai hal tersebut. Bahkan nih, ARMY di Korea sudah menolak ide tentang konsep atau teori ini di awal-awal masa promo BTS.

“Ketika saya pertama kali merencanakan untuk BTS dan mengusulkan ide dan konsep, apa yang sebenarnya saya rasakan adalah bahwa penggemar dari budaya Barat dan Jepang menangkap dan memahami alur cerita dengan sangat cepat. Dalam budaya Korea, di sisi lain, saya bahkan merasa ada penolakan pada awalnya. ” – Bang Shi Hyuk

Ketika ARMY internasional selalu bertanya-tanya tentang konsep atau teori yang dikeluarkan BTS, ARMY Korea justru meminta Bang Shi Hyuk untuk cukup membuat koreo yang bagus untuk oppa-oppa mereka. Bahkan, sebagian orang Korea mengatakan bahwa ide atau konsep yang dikeluarkan oleh BTS itu agak useless (kurang berguna).

Sebagai perbandingan, Bang Shi Hyuk mengatakan bagaimana ARMY internasional begitu antusias dengan teori yang dibuat dalam album Hwayang Yonghwa Trilogy (HHYT, a.k.a “The most beautiful moment in life”).

HHYTSaking antusiasnya dengan konsep yang dibuat oleh BTS, ARMY internasional sampai menyimpulkan berbagai konsep untuk album HHYT ini. Menurut Bang Shi Hyuk, banyak ARMY internasional yang menyimpulkan bahwa album ini adalah terntang tumbuh menjadi sosok yang dewasa.

Selain itu, para ARMY internasional juga punya banyak kesimpulan soal teori di album WINGS. Banyak yang menyatakan bahwa konsep dari album ini sebenarnya adalah tentang Jin yang diibaratkan sebagai satu sosok manusia, dan member lainnya adalah bagian lain dari diri Jin. Sebagaimana yang ada dalam buku Demian, Hermann Hesse.

wingsNah itu dia perbedaan ARMY Korea dan ARMY Internasional. Kayak kita sih ngikut yang ARMY internasional ya guys.

Comments

Loading...