OUR NETWORK
Rabu, November 20, 2019
OUR NETWORK

Ini Dia Proses Masuknya Member-member EXO di SM Entertainment! (Part 1)

Pada bulan Januari 2011, SM Entertainment mengumumkan rencananya untuk memulai debut grup baru. Pada bulan Desember tahun di yang sama, mereka pun mengungkapkkan bahwa grup tersebut bernama EXO, dari Exo Planet. EXO pun memulai debutnya pada April 2012, dan beginilah proses masuk member EXO di SM Entertainment sebelum mereka debut!

Xiumin

Xiumin ditemukan oleh SM melalui kontes menyanyi, yang kemudian ia ungkapkan bahwa ia masuk karena seorang teman. Pada tahun 2008, ia menyanyikan “Footsteps” dari Emerald Castle saat mengikuti “Every-sing Contest”, yang diselenggarakan oleh perusahaan karaoke afiliasi agensi. Dia menjadi runner-up dalam kontes terebut, menerima hadiah ebesar $ 1.000 USD dan kontrak trainee di SM Entertainment.

Awalnya Xiumin nggak berencana untuk jadi seorang penyanyi. Dalam salah satu episode Life Bar, dia menceritakan bahwa dia ingin kuliah di universitas olahraga. Bernyanyi merupakan hobinya, sampai temannya menginspirasi dia untuk menguji potensinya di kontes. Selama masa trainee, Xiumin kehilangan cukup banyak berat badannya lo demi persiapan menjadi idol! Xiumin menjalani masa trainee selama 3 tahun lebih dikit dan memulai debutnya dengan EXO pada tahun 2012.

Suho

Cita-cita Suho sejak SD adalah menjadi seorang penyanyi. Sayangnya, orang tuanya menentangnya. Untungnya, ketika SMP Suho sedang  melakukan kegiatan di sebuah taman, dia ditemukan oleh seorang manajer casting SM Entertainment yang ada di sana untuk melihat kontes klub. Suho mengikuti audisi, lulus, dan meyakinkan orang tuanya untuk membiarkannya berlatih dengan agensi. Dia menandatangani kontrak pada akhir tahun 2005, dan membuatnya menjadi member dnegan masa trainee terlama di EXO.

Selama masa trainee, Suho sempat nggak bisa ngedance selama setahun karena kakinya terluka dan harus menjalani rehabilitasi. Hal itu pun membuatnya khawatir nggak akan bisa debut, jadi Suho mencurahkan waktunya untuk belajar juga. Ia pun kemudian diterima di Korea National University of Arts, namun ia mengundurkan diri setelah debut.

Wah baru 2 member EXO aja nih yang kita bahas, simak proses masuk member EXO di SM Entertainment lainnya di artikel selanjutnya ya!

Baca: Ini Dia Proses Masuknya Member-member EXO di SM Entertainment! (Part 2)

Comments

Loading...