Kamis, April 18, 2024

Latest Posts

Ini Dia Proses Masuknya Member-member EXO di SM Entertainment! (Part 2)

Setelah Xiumin dan Suho, siapa lagi ya member EXO yang akan kita bahas proses masuknya di SM Entertainment? Ini proses masuknya Lay, Baekhyun, dan Chen!

Lay

Lay telah menunjukkan bakatnya untuk jadi seorang performer sejak masih sangat muda. Dia telah bernyanyi, menari, dan berakting sejak masih kecil. Lay kerap muncul di TV kdan tahu bagaimana memikat hati para penonton dengan bakatnya yang luar biasa. Pengarah casting SM Entertainment pun menemukan Lay di China saat dia berpartisipasi dalam sebuah kontes. Pada Oktober 2008, Lay berada di Korea untuk memulai masa trainee-nya untuk debut sebagai idol K-Pop.

Sebelum debut, di SHINee konser bulan Januari 2011, Lay menggantikan Jonghyun SHINee yang mengalami cedera pergelangan kaki dan harus tampil di panggung. Lay memulai debutnya pada tahun 2012 sebagai member dari EXO dan EXO unit Cina, EXO-M. Dengan beberapa anggota EXO-M yang keluar dari grup, ia pun kini menjadi satu-satunya anggota EXO dari China sejak 2015.

Baekhyun

Baekhyun membutuhkan waktu 4 bulan dalam kelompok trainee yang akan segera debut, dan 7 bulan untuk berlatih dengan member-member EXO untuk debut. Dengan mimpinya untuk menjadi idol sejak dia muda, sepanjang tahun-tahun sekolahnya Baekhyun sering tampil menyanyi di panggung maupun di depan kamera. Baekhyun sering mengikuti audisi tapi selalu gagal, sampai ia ditemukan oleh seorang agen casting SM Entertainment. Enam bulan setelah audisi, pada tahun 2011, SM Entertainment memanggil Baekhyun kembali dan dia pun menandatangani kontrak menjadi trainee. Baekyun pun akhirnya berhasil memulai debutnya dengan EXO pada tahun 2012.

Chen

Chen berlatih selama 11 bulan sebelum memulai debutnya dengan EXO dan EXO-M. Ini relatif singkat jika dibandingkan dengan anggota lain. Ketika Chen masih SMA, dia biasa mengambil kelas menyanyi di akademi musik. Ketika instruktur vokalnya menyarankan dia mengikuti audisi di agensi, Chen memutuskan untuk mencobanya. Baekhyun adalah pesaingnya dalam audisi tersebut. Pada Mei 2011, Chen secara resmi masuk ke SM Entertainment sebagai trainee.

Empat bulan sebelum debut, Chen tampil di SBS Song Festival 2011 dan memukau penonton dengan penampilannya yang santai. Berhasil memulai debutnya pada tahun 2012, Chen sejak itu menjadi vokalis utama di EXO, EXO-M, dan EXO-CBX.

Nah itu dia proses masuknya Lay, Baekhyun, dan Chen. Ssstt, ada member siapa aja ya di artikel selanjutnya?

Baca: Ini Dia Proses Masuknya Member-member EXO di SM Entertainment! (Part 3)

Latest Posts

Don't Miss