Minggu, Juli 3, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Ini Dia Proses Masuknya Member-member SNSD di SM Entertainment! (Part 3)

Di part 3 ini, kita akan bahas proses masuk dari dua member SNSD termuda yaitu Yoona dan Seohyun. Hmm, kira-kira gimana ya? Nggak usah lama-lama, yuk cari tahu di bawah ini!

Baca juga: Ini Dia Proses Masuknya Member-member SNSD di SM Entertainment! (Part 2)

Yoona

Yoona telah bermimpi menjadi seorang penyanyi sejak dia di kelas dua. Pada tahun 2002, dia mengikuti audisi saat kelas enam. Saat audisi, Yoona menyanyikan lagu “Please” dan menarikan lagu “Oops, I Does It Again” Britney Spears, menjadikannya satu dari hanya lima orang yang pernah lolos Audisi Sabtu SM Entertainment yang terkenal.

Sebelum memulai debut dengan SNSD, Yoona muncul di beberapa video musik dan iklan, “Magic Castle” TVXQ lah yang menjadi yang pertama. Bahkan selama trainee, Yoona mengikuti audisi lebih dari 200 kali untuk membintangi berbagai program TV dan iklan. Setelah menjadi trainee selama lebih dari lima tahun, Yoona menjadi member pertama yang dipilih untuk SNSD.

Seohyun

Seohyun berasal dari keluarga musisi juga. Ibunya mengambil jurusan flute dan piano saat kuliah dan mengelola sekolah musik. Sebelum debutnya, Seohyun sebenarnya bermimpi menjadi seorang pianis dan sedang mempersiapkan untuk belajar di Amerika Serikat untuk mengasah keterampilan musiknya. Pada tahun 2002, ketika Seohyun kelas lima, dia ditemukan oleh SM Entertainment saat bermain dengan sepupunya di stasiun kereta bawah tanah.

Saat audisi, Seohyun menyanyikan lagu anak-anak karena dia nggak tahu lagu lain. Dia juga memamerkan gerakan baletnya, karena dia nggak pernah mempersiapkan audisi sebagai idol dan nggak pernah latihan apa pun. Namun Seohyun lulus audisi dan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment. Dia memulai debutnya sebagai “Maknae” di SNSD pada tahun 2007.

(Bonus ex-member SNSD) Jessica

Januari 2000, Jessica yang saat itu masih SD, sedang berbelanja dengan orang tuanya di Lotte Department Store di Bundang, Seongnam City ketika agen casting dari SM Entertainment mendekatinya dan menawarkan mengaudisi dirinya dan Krystal. Pada awalnya, begitu dia menerima tawaran perekrutan, hanya Jessica yang dikirim ke Korea untuk memulai pelatihan. Namun, seluruh keluarganya pindah kembali ke Korea untuk memastikan Jessica menerima semua dukungan yang dia butuhkan untuk mewujudkan impian ini.

Jessica juga mulai menerima pelajaran vokal dari Johan Kim. Karena itu, Jessica mampu tampil di video musiknya sebelum debut dan menarik perhatian. Bahkan, Jessica menjadi trainee selama 7,5 tahun dan menjadi sangat terkenal sebagai trainee SM Entertainment. Jessica adalah member SNSD sejak debut hingga tahun 2014.

Nah itu dia proses masuk Yoona dan Seohyun serta Jessica. Dari proses masuk semua member SNSD, proses siapa yang paling menarik menurut kau?

Latest Posts

Don't Miss