Minggu, Mei 29, 2022

Latest Posts

Ini Dia Proses Masuknya Member-member SNSD di SM Entertainment! (Part 2)

Setelah kepoin proses masuk Taeyeon, Sunny, dan Tiffany ke SM, kali ini kita akan bahas proses masuknya Hyoyeon, Yuri, dan Sooyoung nih guys. Yuk scroll ke bawah!

Baca juga: Ini Dia Proses Masuknya Member-member SNSD di SM Entertainment! (Part 1)

Hyoyeon

Hyoyeon lahir dengan bakat besar sebagai penari. Karena dia adalah seorang siswa sekolah dasar, Hyoyeon membuat penampilan di program TV yang berbeda dengan tariannya. Saat dia bergabung dengan Winner Dance School, potensinya sangat eksplosif. Selama tiga tahun, ia menerima pengajaran profesional dari akademi menari ini. Sebelum menjadi trainee di SM Entertainment, Hyoyeon dan mantan anggota miss A, Min, tampil sebagai tim. Pada awal tahun 2000, Hyoyeon ditemukan oleh agensi karena gerakan tariannya yang luar biasa.

Pada tahun 2005, selama pelatihannya, Hyoyeon naik ke panggung sebagai back-up dancer BoA untuk Mnet KM Music Festival (sekarang lebih dikenal sebagai MAMA). Setelah tujuh tahun pelatihan, dan dengan begitu banyak pengalaman manggung, Hyoyeon dengan mudah dipilih sebagai member keempat dari SNSD.

Yuri

Yuri akan menjadi perenang profesional, seandainya dia nggak ditemukan oleh SM Entertainment. Dia pernah muncul di beberapa iklan TV ketika dia masih remaja. Salah satu iklannya yang terbaik dan paling populer adalah iklan Choco-Pie versi China di mana ia membintanginya dengan aktor Jang Dong Gun.

Pada tahun 2001, ia dipilih sebagai “Penari Terbaik” pada SM Teen Best Contest pertama dan bergabung dengan SM Entertainment untuk memulai pelatihan resminya untuk menjadi idola K-Pop. Bahkan selama masa traine, Yuri terus main iklan dan juga muncul di video musik “Beautiful Life” TVXQ. Jadi pada saat dia diumumkan sebagai member ketiga SNSD, Yuri sudah cukup populer.

Sooyoung

Dalam seminggu, Sooyoung pernah didekati tiga kali oleh agensi hiburan. Ketika dia di kelas lima, dia ditemukan di depan sekolahnya. Kemudian, ketika dia pergi berbelanja dengan ibunya, dia ditemukan lagi. Setelah tawaran casting ketiga, Sooyoung mengikuti audisi untuk SM Entertainment dan lulus bersama dengan Lina of The Grace. Selama trainee, Sooyoung dikirim ke Jepang untuk berkompetisi dalam program TV lintas produksi Jepang-Korea, Rute O, yang merupakan program audisi untuk memilih seorang Korea dan satu orang Jepang untuk membuat duo yang akan debut di Jepang.

Di antara sembilan semi-finalis Jepang dan sembilan Korea di acara itu, Sooyoung menjadi satu-satunya finalis Korea yang debut. Dia dan finalis Jepang, Marina Takahashi, menjadi duo, merilis tiga single di Jepang sebelum bubar. Ini terjadi tahun 2002 dan Sooyoung baru berusia 12 tahun. Pada tahun 2003, Sooyoung muncul dalam iklan ponsel Samsung bersama Park Jung Ah. Pada tahun 2005, ia dipilih untuk menjadi host acara Mnet, Hello Chat. Pada tahun 2007, Sooyoung menjadi host acara radio dengan Sungmin Super Junior. Dia juga membintangi drama dan menyanyikan versi Korea dari lagu intro untuk serial animasi Jepang Inuyasha. Ini semua terjadi selama 6 tahun traineenya sebelum dia mulai debutnya dengan SNSD. Sooyoung sudah menjadi veteran pada saat dia terpilih sebagai member kelima dari SNSD.

Masih penasaran kan dengan proses masuk dari maknae-line dari SNSD aliasn Yoona dan Seohyun? Nah cari tahu di part selanjutnya ya!

Baca: Ini Dia Proses Masuknya Member-member SNSD di SM Entertainment! (Part 3)

Latest Posts

Don't Miss