OUR NETWORK
Jumat, Maret 5, 2021
OUR NETWORK

Ini Drakor-Drakor yang Bakal Bikin Kita Siap Berjuang di Tahun 2021! (part 2)

foto via viu

Setelah sebelumnya kita terinspirasi oleh drama-drama perjuangan di part 1, kali ini kita akan menambah khazanah perdrakoran kita dengan list drama Korea yang bikin kita berani berjuang di tahun 2021. Semua drama ini bisa kalian saksikan di aplikasi streaming Viu ya guys!

  1. Beautiful World

foto via Viu

Park Moo Jin (Park Hee Sun) bekerja sebagai guru di sebuah SMA dan istrinya, Kang In Ha (Choo Ja Hyun) memiliki toko roti kecil. Mereka memiliki putra bernama Park Sun Ho (Nam Da Reum) dan putri, Park Soo Ho (Kim Kwan Hee). Keduanya bersekolah di SMP swasta terkenal, Sun Ho di kelas 3 dan Soo Ho di kelas 2. Suatu ketika, Sun Ho ditemukan terjatuh dari atap sekolah dan mengakibatkan dirinya mengalami koma. Keluarganya menduga Sun Ho menjadi korban bully di sekolah. Berbagai usaha dilakukan untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya karena pihak sekolah dan kepolisian terkesan menutupi kebenaran yang ada. Di sisi lain, Oh Joon Suk (Seo Dong Hyun) adalah anak orang kaya yang terkenal akan kenakalannya di sekolah yang sama dengan Seon Ho dan Soo Ho. Kedua orangtuanya, Oh Jin Pyo (Oh Man Seok) dan Seo Eun Joo (Cho Yeo Jong) selalu menutupi kesalahan yang dilakukan oleh putra mereka. Apakah Joon Suk menjadi penyebab jatuhnya Sun Ho dari atap sekolah?

2. Suits

foto via Viu

Drama Korea Suits merupakan adaptasi dari serial televisi asal Amerika terkenal dengan judul yang sama. Menceritakan tentang Go Yeun Woo (Park Hyung Sik), pemuda yang memiliki ingatan yang luar biasa akan hal-hal yang dilihatnya. Meskipun pintar dan memiliki kemampuan yang hebat, latar belakang ekonomi yang buruk membuat Yeun Woo bekerja serabutan untuk membiayai hidupnya. Suatu ketika Yeon Woo harus mengantarkan narkoba ke sebuah kamar hotel. Yeon Woo yang mengetahui dirinya sedang dijebak, memutuskan melarikan diri dan berpura-pura sebagai pelamar kerja di firma hukum terkenal di Seoul milik Choi Kang Seok (Jang Dong Gun). Kang Seok menyadari bahwa Yeon Woo bukanlah pelamar yang ia tunggu, namun ia terkesima dengan kemampuan yang dimiliki oleh Yeon Woo dan menerimanya sebagai pengacara. Menerima Yeon Woo sebagai pengacara di firma hukum milik Kang Seok sebetulnya memiliki risiko yang besar yang mengancam karirnya. Ternyata Yeon Woo dan Kang Seok mampu bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai kasus besar dan menghasilkan banyak keuntungan untuk perusahaan. Namun, tidak jarang juga mereka harus berhubungan dengan orang kaya yang menyepelekan hukum karena uang serta koneksi yang dimiliki. Bagaimana perjuangan Yeon Woo dapat menjadi menjadi pengacara yang sukses?

3. The Doctors

foto via Viu

Semenjak kecil, Yoon Hye Jung (Park Shin Hye) diasuh oleh neneknya karena sang ayah meninggalkan dirinya. Masa kecil yang kelam membuat Hye Jung menjadi remaja yang nakal dan bertindak seperti berandalan. Sebetulnya hal ini ia lakukan untuk menutupi kesedihan. Memasuki SMA, Hye Jung bertemu dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won), guru biologi yang melihat bakat terpendam yang dimiliki Hye Jung. Melalui bimbingan Ji Hong, Hye Jung mampu melewati masa sulit di hidupnya hingga berhasil menjadi dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit terkemuka. Sayangnya mereka sempat terpisah selama 13 tahun, namun akhirnya dapat berjumpa kembali. Di rumah sakit, Hye Jung bertemu dengan Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung), dokter muda yang berbakat. Ternyata, Seo Woo menyukai Ji Hong, dan hal ini membuat Seo Woo semakin tidak menyukai Hye Jung. Berbagai kesulitan ditemui oleh Hye Jung selama di rumah sakit, tidak hanya soal pekerjaan namun juga mengenai percintaan. Apakah Hye Jung akan menerima perasaan Ji Hong? Lalu, apa yang akan dilakukan Hye Jung dalam menghadapi Seo Woo?

4. The Producers

foto via Viu

The Producers mengambil latar kehidupan di balik layar stasiun televisi KBS asal Korea Selatan. Baek Seung Chan (Kim So Hyun) memilih untuk bekerja sebagai PD muda (sebutan untuk sutradara atau produser di acara televisi) di KBS Korea. Selama masa pelatihan, Seung Chan diawasi oleh PD dari acara Music Bank bernama Tak Ye Jin (Kong Hyon Jin) yang terkenal akan sikapnya yang galak dan bawel. Karakter Ye Jin yang keras membuat Seung Chan mengalami banyak kesulitan selama bekerja. Seung Chan patah hati ketika mengetahui bahwa wanita yang ia sukai ternyata berkencan dengan PD di acara 2 Days 1 Night, Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun). Acara yang diproduseri oleh Joon Mo mengalami penurunan rating di musim terbarunya dan terancam akan diganti oleh acara lain. Seung Chan membantu Joon Mo untuk menyelamatkan 2 Days 1 Night. Cara yang harus mereka lakukan adalah dengan mengundang Cindy (IU), penyanyi berbakat yang terkenal akan kesombongannya sebagai anggota baru di 2 Days 1 Night. Tantangan dihadapi Seung Chan karena sikap Cindy yang arogan membuat ia sulit untuk didekati agar mau bergabung di program tersebut. Seung Chan juga harus menghadapi tekanan dari Ye Jin yang keras dan membantu Joon Mo demi rating 2 Days 1 Night. Dapatkah PD Seung Chan melakukan itu semua?

Comments

Loading...