Rabu, Desember 8, 2021

Latest Posts

Ini Fakta Tentang Kostum Idol Kpop yang Dirancang Khusus Untuk Mereka

Dalam wawancara “Comment Defender” baru dengan AYO di YouTube, dua desainer kostum idol Kpop mengungkapkan apakah para idol benar-benar mendapatkan kostum mereka secara gratis.

Sudah menjadi fakta umum bahwa merek-merek mewah sering menghadiahkan kepada para idol koleksi mereka yang mahal dan terbaru, berharap popularitas para idol tersebut akan membantu mengiklankan produk mereka. Tapi bagaimana dengan kostum yang dirancang khusus?

CEO Lingerie Han, Han Seon Mi, dan desainer junior Na Hyun Bin telah membuat kostum handmade untuk film The Handmaiden dan girlgroup Kpop Apink, aespa, dan Red Velvet. Ketika seorang komentator AYO bertanya, “Kostum idol Kpop semuanya gratis, kan?”, mereka membeberkan fakta berikut ini.

Menurut Han Seon Mi, jawabannya adalah “TIDAK” —kecuali dalam kasus tertentu. Kepala desainer itu menjelaskan bahwa ketika mereka merancang kostum, para selebriti biasanya memakainya beberapa kali — untuk pemotretan sampul album, MV, dan penampilan di acara musik. Irene dan Seulgi Red Velvet, misalnya, menggunakan pakaian Lingerie Han mereka untuk MV dan penampilan debut mereka.

Secara alami, karena idol cenderung banyak berkeringat saat menari, kostum bisa mudah rusak jika dipakai berkali-kali. Karena itu, kostum tersebut nggak bisa digunakan atau dijual lagi. Bagi para desainer, kostum-kostum tersebut akan menghabiskan banyak biaya jika mereka nggak meminta bayaran dari agensi sang idol.

Selain itu, Na Hyun Bin menekankan bahwa pembuatan kostum membutuhkan banyak upaya, mulai dari mendapatkan ide desain hingga membuat potongan pakaian yang sebenarnya. Desainer junior itu menjelaskan, “Kami nggak membuatnya dalam sehari”. Jika mereka memberikan kostum secara gratis, mereka nggak akan bisa mendapat penghasilan. Namun, tetap ada pengecualian.

Meskipun Lingerie Han sering kali membuat kostum yang perlu digunakan dalam berbagai latar, terkadang para selebriti hanya membutuhkannya untuk pemotretan. Dalam kasus tersebut, Han Seon Mi mengatakan bahwa desainer dapat meminjamkan kostum siap pakai ke agensi selama beberapa hari dengan mengenakan biaya sewa yang jauh lebih murah daripada langsung membeli.

Namun dalam kasus tertentu yang jarang terjadi, desainer seperti Lingerie Han benar-benar hanya meminjamkan produk pakaiannya secara gratis. Tapi, hanya untuk “seorang selebriti yang saya sukai,” jelas sang CEO. Dan saat ditanya tentang siapa dia, “Itu rahasia!”, ungkapnya.

Tonton video selengkapnya di bawah ini!

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss