OUR NETWORK
Minggu, Mei 31, 2020
OUR NETWORK

Jalan Menjelajahi Waktu Secara Mundur di K-Movie Spring, Again

foto via hancinema.net

Kembali ke masa lalu adalah hal yang ingin didatangi oleh para time traveler. Ada banyak alasan yang mendasari. Salah satunya adalah menebus kesalahan dan mencegah hal buruk terjadi. Namun apa jadinya jika kamu terjebak selamanya di dimensi waktu itu seperti yang ada di film Spring, Again ini?

Layar lebar ini tayang pada pertengahan April 2019 lalu. Cerita fiksi dan fantasi di genre ini membuat filmnya bikin siapa saja ikut terenyuh.

Lee Chung Ah sebagai Eun Jo

foto via hancinema.net

Hong Jong Hyun sebagai Ho Min

foto via hancinema.net

Park Ji Bin sebagai Joon Ho

foto via hancinema.net

Eun Jo adalah seorang single parents yang merawat putri semata wayangnya Ye Eun sendiri. Suatu ketika, putrinya ditemukan tewas setelah tercebur di kolam renang. Seorang pria demensia yang ada di TKP pun dijadikan tersangka. Gerah karena kasus kematian putrinya tak menunjukkan hasil, Eun Jo berniat untuk bunuh diri pada 2018.

foto via hancinema.net

Tidak sendiri, Eun Jo bertemu dengan tiga orang lainnya yang memiliki niat sama. Ada Ho Min, Joon Ho, dan Se Ah. Mereka berempat pergi di hotel yang jauh dari Seoul. Di malam hari, mereka menenggak obat dan membakar briket di dalam kamar. Antara tidak sadar dan tidak, Eun Joo sudah berada di rumah sakit dan melihat tiga orang lainnya terkulai lemah.

foto via hancinema.net

Saat terbangun, Eun Joo berada beberapa hari sebelumnya. Hal itu terjadi di hari berikutnya. Dia sadar bahwa dirinya sedang melakukan time travel dengan alur waktu mundur. Eun Joo pun memanfaatkan kesempatan ini untuk mencegah kematian anaknya Ye Eun.

foto via hancinema.net

Setelahnya, Eun Joo jadi semakin muda dan tanggal jadi mundur. Di waktu yang membingungkan ini dia bertemu dengan Joon Ho, salah satu rekannya yang bunuh diri. Laki-laki ini memberitahu Eun Joo jika perjalanan lintas waktu ini bisa berhenti jika sudah tiba di pada April 2011.

foto via hancinema.net

Dari sini, Eun Joo mulai mengetahui jika dirinya dan Ho Min memiliki hubungan secara tak langsung di masa lalu. Pria demensia yang membunuh anaknya ternyata adalah ayahnya Ho Min. Eun Joo mulai menyusuri keseharian Ho Min dann membantu supaya di masa depan pria muda ini hidupnya jadi lebih baik.

foto via hancinema.net

Setiap harinya, Eun Joo selalu meyempatkan untuk menghindarkan Ho Min dari hal yang merugikannya. Walau sempat dikira aneh, keduanya pun akhirnya bisa menjadi teman baik. apakah Eun Joo bisa memperbaiki banyak hal di masa lalu? Mampukah dirinya kembali ke masa depan dan hidup layaknya orang biasa? Jangan lewatkan Spring, Again ya.

Comments

Loading...