OUR NETWORK

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Pengucapan yang Benar Nama 6 Grup Kpop Ini

Kadang, ada momen di mana kamu melihat nama grup dari beberapa grup idol K-Pop dan nggak tahu bagaimana cara pengucapannya yang benar. Berikut beberapa panduannya biar nggak sampai salah!

AB6IX

Bukan, cara pengucapan nama grup ini bukanlah “ab-six (ebsiks)”. Nama grup diucapkan sebagai alfabet “A”, alfabet “B”, SIX (siks). Jadilah “A-B-SIKS”.

(G) I-DLE

Wajar bila masih banyak yang bingung dengan cara pengucapan grup satu ini karena melibatkan sejumlah tanda baca yang nggak umum digunakan oleh nama sebuah grup. Jadi, pengucapan yang benar untuk (G) I-IDLE adalah “gee-idle (ji-aidel)”. “G” adalah singkatan dari “girls” dan “idle” dalam bahasa Korea terdengar seperti kata yang berarti “anak-anak”.

SuperM

Meskipun lebih mudah untuk mengucapkan nama grup ini dengan “soo-perm (superm)” tapi sudah jelas bahwa cara penyebutan nama mereka yang benar adalah “super-em”. “M”nya huruf besar lo!

IZ*ONE

Bukan “Eye-Zone (Aiyzon)”, tapi yang benar adalah “Eyes-one (Aiswan)”.

TXT

Salah besar jika kamu menyebut grup mereka dengan “teks”. Cara yang benar untuk mengatakan nama grup ini adalah “Tomorrow by Together”. Tentu saja untuk tujuan praktis, mereka juga diucapkan dengan setiap alfabet juga (Ti Eks Ti).

D1CE

Mungkin masih banyak di antara kamu yang menyebut mereka dengan “dice (dais)”, namun ternyata, cara pengucapan yang benar untuk D1CE adalah “dee-once (diwans)”.

Sumber: (1)

Comments

Loading...