OUR NETWORK

Jasa Sewa Ayah di Film Korea Dad For Rent

foto via hancinema.net

Menyewakan barang jadi salah satu bisnis jasa yang cukup menjanjikan. Tapi bagaimana jadinya jika yang disewakan adalah ayah kandungnya sendiri. Terobosan absurd inilah yang diceritakan di film yang berjudul Dad For Rent.

Ternyata, film Dad For Rent yang tayang pada November 2014 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Hong Boo Young. Layar lebar bergenre komedi ini bisa menghibur sekaligus membuatmu sadar tentang kehadiran sosok ayah dalam hidupmu.

Kim Sang Kyung sebagai Tae Man atau Ayah

foto via hancinema.net

Moon Jeong Hee sebagai Ji Soo atau Ibu

foto via hancinema.net

Choi Da In sebagai Ah Young

foto via hancinema.net

Ah Young adalah seorang siswa di bangku SD yang masih polos. Dia tinggal bersama ayahnya yang pengangguran dan ibunya yang bekerja di salon yang ada di rumahnya. Setiap harinya, kerjaan ayahnya di rumah hanya menoton TV. Lalu saat ada pertemuan orangtua, Ah Young berinisiatif untuk menyewakan ayahnya yang bernama Tae Man itu.

foto via hancinema.net

Ternyata, salah satu temannya yang bernama Jin Tae tertarik untuk menyewa ayahnya Ah Young. Ayahnya Ah Young pun menuruti keinginan klien kecilnya itu untuk bermain di rumahnya. Tak disangka neneknya yang mengidap Alzheimer mengira Tae Man sebagai ayahnya Jin Tae yang sudah meninggal.

foto via hancinema.net

Tanpa sepengetahuan ibunya, Ah Young tetap mengizinkan Jin Tae untuk menyewa ayahnya. Tae Man sendiri mulai tertarik untuk mempromosikan jasa sewanya sebagai ayah di internet.

foto via hancinema.net

Bisnis sewa ayah ini pun berjalan cukup lancar. Antusiasme netizen yang cukup besar membuat Tae Man selalu bisa bertemu dengan orang baru yang merindukan sosok ayah. Sang ibu pun sempat marah karena suaminya itu selalu keluar padahal sedang menganggur.

foto via hancinema.net

Waktu menunjukkan segalanya. Sang ibu akhirnya tahu bahwa Tae Man menyewakan dirinya untuk jadi ayah sewaan. Sempat kecewa karena jadi orang terakhir yang tahu, Tae Man dan Ah Young mencoba menjelaskan dan meminta maaf kepada ibunya.

foto via hancinema.net

Sebagai anak, Ah Young sendiri sudah menyesal karena sudah menyewakan ayahnya kepada orang lain. Ia merasa jika ayahnya menjadi semakin jauh dan seperti jadi milik orang lain. Apakah keluarga ini bisa berbaikan kembali?

Comments

Loading...