Kalian masih ‘demam’ dengan Produce 101 Season 2 gak sih? Pasti masih kerasa sedih ya kalau beberapa trainee yang kalian suka gak bisa debut bareng Wanna One. Eits… jangan sedih dulu. Belum lama ini, para fans Produce 101 Season 2 berandai-andai kalau beberapa trainee ini bisa debut dalam sebuah grup. Nah, grup imajinasi dari para fans ini diberi nama JBJ alias Just Be Joyful. JBJ adalah grup imajinasi para fans Produce 101 Season 2 dan JBJ ini beranggotakan 7 orang trainee yang masuk ke 35 besar Produce 101 Season 2!

Pada 12 juli lalu, tiba-tiba ada kabar soal grup imajinasi ini. Kayaknya, grup bayangin ini bakal dijadiin grup beneran. Soalnya, agensi dari para trainee ini telah bertemu dengan FAVE Entertainment, label internal dari LOEN Entertainment unutuk mendiskusikan perihal proyek debut JBJ.

Setelah berbagai perbincangan dan pertemuan, pada 5 Juli lalu dibahaslah rencana debut dan promosi JBJ. Walaupun hampir seluruh agensi menunjukkan respon yang positif dan berniat untuk berpartisipasi pada debut JBJ, ternyata masih ada hal-hal yang belum bisa ditentukan. Haduuuh, padahal kita berharap banget bisa debut ya. Ya udah, kita tunggu aja kabar selanjutnya ya!

Baca juga: 3 Member Wanna One yang Mendapat Popularitas Tertinggi di Produce 101

Oiya hampir lupa, mau tahu siapa aja ke 7 trainee yang dimaksud? Berikut profil para member dari grup imajinasi fans, JBJ:

Takada Kenta

Kenta ini aslinya orang Jepang guys, dia merupakan trainee dari agensi bernama Star Road Entertainment. Selain itu, ada fakta yang harus kamu tahu juga guys, Kenta itu fanboy loh, dia nge-fans bgt sama TEEN TOP. Dia juga pernah dateng ke konser BEAST (Sekarang HIGHLIGHT) waktu di Jepang. Oia, waktu concept evaluation untuk top 35 Produce 101 Season 2, Kenta itu ada di grup yang nyanyiin lagu “Open Up”. Grup ini yang dapet peringkat pertama dan berhasil tampil di Mcountdown.

Noh Taehyun

Taehyun merupakan trainee dari Ardor and Able, Taehyun juga udah sempet debut di sebuah grup bernama HOTSHOT bareng Ha Song Woon yang sekarang sedang menjalani aktivitasnya untuk debut bersama Wanna One. Taehyun merupakan dancing machine di Produce 101 Season 2. Dia jago banget yang namanya Krumping dance. Luar biasa~

Kim Yongguk

Nah ini nih, yang kadang masih banyak yang gak tahu, Yongguk ini sebenernya orang China loh guys, nama aslinya itu Jin Longguo, dia ini trainee dari Chun Entertainment. Di episode awal pas masih evaluasi untuk nyanyiin lagu ‘Nayana’, Yongguk ini sempet dibilang sama Coach Yumi, kalo dia nyanyinya ga begitu bagus. Tapi setelah dia nampilin lagu “If It is You” Jung Seung Hwan, langsung bikin seluruh coach terkejud dan luluh denger nada falset yang dihasilkan Yongguk. Apalagi pas bagian killing part… Beuh, percayalah seluruh perempuan pasti baper dan gigit jari.

Kwon Hyunbin

Hyunbin adalah satu-satunya trainee dari agency model YG K+ yang lolos hingga tahap 35 besar. Waktu group battle, Hyunbin berada di Group 2 yang nyanyi lagu ‘Sorry-sorry’ Super Junior. Nah, tapi waktu ngeliat tayangannya, netizen sempet dibikin geram ngeliat dia yang males latihan kayak gak serius gitu, dan jadinya nyusahin trainee lain khusunya leader Group 2 Jonghyun (Nu’est). Tapi ternyata setelah kejadian itu dia jadi banyak berubah ke arah yang lebih baik. Di concept evaluation untuk 35 besar, bahkan dia jadi leader untuk Grup yang menyanyikan lagu “I Know You Know”.

Kim Sanggyun

Trainee asal Hunus ini, dulunya pernah debut jadi solo Rapper gitu, trus juga nyoba di Show Me The Money, tapi gak lanjut. Nah, kan aslinya Sanggyun ini tuh Rapper, tapi pas di Group Battle, dia dapet grup yang nyanyiin lagu ‘Reply’ – Shinee, dan berhasil jadi center. Terus pas positition evaluation, baru deh kebukti kalo Sanggyun emang jago ngerap, kata-kata paling khas waktu dia nyanyi lagu ‘Who You’ bareng Woo Jinyoung dan Lee Eui Woong adalah “ a no a no, Hajime mashite” bahasa Jepang gitu, dan katanya kalimat itu atas saran si Kenta.

Kim Taedong

Taedong, salah satu trainee berbakat tapi kurang screening. Tapi dia hebat loh, waktu pertama kali muncul dia itu di level F, tapi pas evaluasi dia langsung melonjak ke level A dan berkesempatan untuk tampil di M!Countdown bareng trainee level A, ia sangat di apresiasi oleh para coach. Oia, Taedong juga udah terhitung sudah dua kali tampil di M!Countdown, yang kedua saat grup 2 ‘Manse’ nya menang.

Kim Donghan

Trainee asal OUI Entertinment ini adalah seorang coverdance, nama grupnya D.O.B. Jadi jangan heran kalau dia hafal banyak gerakan idol grup, Hihihi. Wajahnya yang tampan sering dibilang mirip sama Yugyeom Got7 dan banyak banget yang sadar juga sih. Oh iya, dia pernah bilang, kalo role modelnya dalam berkarya adalah Jungkook BTS loh. Waah..

Nah, denger-denger sih, dari ke tujuh member imajinasi para fans, yang masih belum fix itu keputusan dari YG K+ yaitu agensi dari Hyunbin. Doain aja ya guys, semoga impian para fans bisa tercapai hihi. Hmmm.. kalo kalian sendiri setuju gak kalo JBJ bisa resmi debut?

BAGIKAN
Fildzah Amriely
Fildzah seorang fangirl yang suka nyanyi dan nulis ini mendedikasikan dirinya sebagai istri solehah dari Yunhyeong IKON, tak lupa ia juga menyukai dedek gemes seperti Daniel Wannaa-One. Namun ia kerap memiliki migren yang tak kunjung hilang. Usut punya usut, migren yang disertai sesak nafas ini diakibatkan karena Jimin BTS kerap menggunakan Latex saat di panggung.
  • Makara Unni

    Semoga mereka bisa debut

  • wolf berry

    YG K+ adalah parthership dari agensi YG entertainment. jadinya bargaining position dari label ini lebih tinggi dari agensi/ label yang lain makanya pembicaraan soal penyatuan grup JBJ ini alot sedangkan 6 agensi yang lain bisa dibilang dari label kecil. Rencana penyatuan JBJ sebagai boygrup adalah kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan popularitas artis dari agensi kecil. Klo agensi YG K+ akan mempertimbangkan secara mendalam plus dan minus jika Hyunbin bergabung dgn JBJ.