OUR NETWORK
Minggu, November 17, 2019
OUR NETWORK

Jung Yu Mi Beberkan Pandangannya Akan Kontroversi Film Feminisme “Kim Ji Young, Born 1982”

Sejak rencana untuk mengangkat buku best seller “Kim Ji Young, Born 1982” diberitakan, netizens sudah secara vokal menyuarakan ketidak setujuan. Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini mengusung tema feminisme dari sang pemeran utama, Kim Ji Young, yang diperankan oleh Jung Yu Mi.

Pada 16 Oktober, Jung Yu Mi melakukan wawancara jelang penayangan film “Kim Ji Young, Born 1982”. Aktris terkenal tersebut membeberkan pandangannya mengenai kontroversi yang melilit film dengan isu feminisme yang diangkat.

Aktris itu berbagi, “Ini adalah film komersial. Saya telah berakting dalam banyak proyek yang memiliki beberapa karakter utama, dan kadang-kadang, saya menghindari membintangi film dengan hanya satu atau dua protagonis karena saya merasa terlalu tertekan. Tetapi pada saat saya melihat skenario untuk ‘Kim Ji Young, Born 1982,’ Saya pikir, ‘Saya harus melakukan ini,’ dan tidak memikirkan hal lain.”

Dia melanjutkan, “Saya tidak berpikir [film] akan menimbulkan masalah sebesar ini. Ini luar biasa. Itu tidak terasa nyata. Jujur, saya tidak memahaminya, tetapi saya pikir itu bisa menjadi kontroversial karena orang dapat memiliki pemikiran yang berbeda. Sampai sekarang, saya hanya mendengar orang-orang yang telah mengekspresikan pikiran mereka. Saya pikir dari orang-orang yang belum menyuarakan pendapat mereka, akan ada lebih banyak orang yang memiliki pendapat yang sama dengan saya.”

“Kim Ji Young, Born 1982” menceritakan perjalanan hidup sang karakter utama, Kim Ji Young. Ia seorang wanita biasa, seorang ibu, istri, dan juga rekan kerja. Cerita di novel ini menarik perhatian dengan isu feminisme yang diangkat seiring depresi yang dialami Kim Ji Young.

Jung Yu Mi menjelaskan bahwa dia benar-benar merasa marah ketika menyampaikan salah satu kalimat di dekat akhir dari “Kim Ji Young, Born 1982,” yang berbunyi, “Mereka berbicara tentang saya ketika mereka bahkan tidak tahu banyak tentang saya.”

Film yang dibintangi Jung Yu Mi dan Gong Yoo ini akan tayang pada 23 Oktober depan.

Comments

Loading...