OUR NETWORK
Minggu, November 18, 2018
OUR NETWORK

K-Movie Always: Cinta Menyatukan Keterbatasan Jadi Sempurna

always
foto via hancinema

Cinta membuat segalanya terasa begitu sempurna. Kamu dan dia yang punya banyak kekurangan, bisa menjadi pasangan yang sempurna di mata kalian. Hal inilah yang disampaikan dalam film Korea Always ini.

Film yang rilis pada 2011 ini menjadi pembuka dalam ajang Busan Film Festival di tahun yang sama. Nah, kalo udah dirilis di ajang bergengsi seperti itu, sudah nggak usah ditanyakan lagi kualitasnya ya guys.

So Ji Sub sebagai Cheol Min

so ji sub
foto via pinterest

Han Hyo Joo sebagai Jung Hwa

han hyo jo
foto via imdb.com

Film ini menceritakan tentang dua insan yang sama-sama dalam keterbatasan bisa jatuh cinta dan menikmati hidup bersama. Cheol Min adalah seorang petinju dan Jung Hwa seorang karyawan yang punya gangguan penglihatan. Jung Hwa nyaris buta karena kecelakaan yang menimpanya ketika masih muda. Mereka berdua bertemu di sebuah pos satpam karena ketidaksengajaan.

always
foto via soompi

Akhirnya, setiap malam Cheol Min dan Jung Hwa bertemu dan menonton drama bersama di pos satpam tersebut. Lambat laun, mereka pun saling tahu kekurangan masing-masing dan memutuskan untuk menjalin asmara walau Jung Hwa tidak tahu seperti apa wajah Cheol Min.

always
foto via naver

Kisah cinta mereka tidak berjalan mulus. Jung Hwa harus melakukan operasi mata dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Cheol Min mempertaruhkan nyawanya untuk menjadi petinju illegal di Thailand karena iming-iming bayaran yang besar. Sepulang dari pertandingan, bukannya dapat uang yang dijanjikan, Cheol Min malah dilukai. Jung Hwa yang sudah bisa melihat lagi hanya bisa menunggu sang kekasih tiba.

always
foto via hyojoomysuperstars

Berbulan-bulan lamanya, akhirnya mereka berdua bisa bertemu kembali. Cheol Min yang awalnya bersembunyi dan Jung Hwa yang tidak peka, akhirnya menemukan jalan untuk bertemu kembali. Namanya juga sudah ditakdirkan, dipisahkan model apa pun ujung-ujungnya pasti akan tetap bersama.

Kamu akan mengacungi jempol kepada pasangan yang awalnya bukan siapa-siapa dan nggak kaya ini. Tapi cinta membuat dunia mereka jadi sempurna. Ceritanya so sweet, sungguh! Kalian nggak akan dibuat menyesal setelah nonton film Korea Always ini!

Comments

Loading...