OUR NETWORK
Senin, Juli 22, 2019
OUR NETWORK

K-Movie The Attorney dan Pengacara yang Berjuang untuk Rakyat Kecil

foto via hancinema.net

Hukum itu seperti dua mata pisau. Buat yang paham, bisa mencari celah dan bisa membuat yang salah jadi benar. Tapi untuk yang buta akan hukum, ketidaktahuan ini akan membuat mereka dihukum dengan vonis yang bisa saja tidak adil. Rakyat kecil adalah pihak yang membutuhkan bantuan pengacara jika bersangkutan dengan hukum.

Di film berjudul The Attorney ini, diceritakan tentang seorang pengacara yang mendedikasikan dirinya untuk membantu rakyat miskin. Tayang pada 2014 silam dengan durasi sekitar 2 jam, layar lebar ini akan membuat kamu tahu sedikit tentang kejadian yang terjadi di Busan pada 80-an silam.

Song Kang Ho sebagai Song Woo Seok

foto via hancinema.net

Kim Young Ae sebagai Choi Soon Ae

foto via hancinema.net

Im Si Wan sebagai Park Jin Woo

foto via hancinema.net

Oh Dal Soo sebagai Park Dong Ho

foto via hancinema.net

Song Kang Ho adalah pengacara yang baru saja keluar dari firma hukum terkenal. Pada era 80-an, dia fokus menjadi pengacara yang mengurusi real estate di Busan. Kang Ho nggak malu untuk menyebarkan kartu nama di tempat umum. Usahanya inilah yang membuat dia dikenal di kalangan masayarakat kelas menengah ke bawah.

foto via hancinema.net

Dibantu pengacara Park Dong Ho, mereka membuat firma hukum kecil ini jadi makin dikenal. Woo Soek mendedikasikan profesi pengacaranya untuk membantu rakyat kecil. Bukan tanpa alasan, dia selalu mengingat bagaimana dulu susahnya dia menjadi pengacara.

foto via hancinema.net

Saat masih kuliah dan menikah, dia pernah makan di kedai milik bu Soon Ae. Karena tidak punya uang, dia kabur. Beberapa tahun kemudian, dia kembali ke sana untuk meminta maaf dan kembali menjadi langganannya bu Soon Ae.

foto via hancinema.net

Tak disangka-sangka, putra satu-satunya bu Soon Ae yang bernama Park Jin Woo ditangkap polisi. Dia ditahan dan disiksa karena dituduh sebagai seorang komunis. Tanpa berpikir panjang, Woo Seok mempertaruhkan karier pengacaranya yang sedang naik daun dengan membela Jin Woo.

foto via hancinema.net

Mendapat desakan dan ancaman dari berbagai pihak, Woo Seok tidak gentar. Walaupun partner pengacaranya mencegahnya, dia tetap mau menyelesaikan kasus riskan ini. Semua usaha untuk membebaskan tuduhan Jin Woo di pengadilan, penuh dengan drama dan cerita misterius.

Bagaimana kelanjutan karier pengacara Woo Seok yang tidak pandang bulu untuk membela kliennya dalam film The Attorney ini? Apakah dia bisa membuat Woo Jin bebas dari tuduhan komunis ini?

Comments