OUR NETWORK
Jumat, April 19, 2019
OUR NETWORK

K-Movie The Net, Ketika Nelayan Dituduh Jadi Mata-mata di Korea Selatan

foto via hancinema.net

Beberapa tahun belakangan, perang dingin antara Korea Utara dan Korea Selatan memang bikin insecure bagi beberapa pihak. Di area perbatasan, tidak boleh ada orang yang keluar masuk sembarangan tanpa ada izin resmi. Di film yang berjudul The Net ini, diceritakan tentang bagaimana mata-mata dari Korea Utara diamankan ketika ada di Korea Selatan.

Film The Net yang rilis Oktober 2016 ini hadir dalam durasikurang lebih 114 menit. di layar lebar ini, kamu akan dibuat paham tentang secuil perbedaan yang ada pada orang Korea Selatan dan Korea Utara.

Ryoo Seung Bum sebagai Chul Woo

foto via hancinema.net

Lee Won Geun sebagai Oh Jin Woo

foto via hancinema.net

Kim Young Min sebagai penyidik

foto via hancinema.net

The Net menceritakan tentang seorang pria asal Korea Utara yang bekerja sebagai nelayan bernama Chul Woo. Setiap pagi, dia selalu mengambil ikan di jaringnya yang di pasang di perairan yang ada di dekat perbatasan. Apesnya, kapal kecilnya mesinnya macet dan ini yang membuat dia terdmapar di tanah Korea Selatan.

foto via hancinema.net

Dia langsung diamankan dan dibawa ke Seoul untuk diinvestigasi. Sang penyidik bersikeras bahwa dia adalah seorang mata-mata. Pada faktanya, dia hanyalah nelayan yang sedang nggak beruntung dan terdampar di negara tetangganya.

foto via hancinema.net

Saat di Seoul, Chul Woo dijaga dan ditemani oleh Jin Woo. Sejak awal, Jin Woo merasa bahwa Chul Woo memang tidak bersalah. Dengan segala tenaga, Jin Woo berusaha melindungi Chul Woo walau harus mempertaruhkan pekerjaannya.

foto via hancinema.net

Sayangnya, si penyidik tetap gigih menjadikan Chul Woo sebagai seorang mata-mata. Dengan segala cara seperti menyiksa dan memaksanya, si penyidik mencoba mengubah fakta dan menjadikan Chul Woo sebagai mata-mata.

foto via hancinema.net

Sempat putus asa karena statusnya adalah bukan yang seharusnya, Chul Woo sempat berusaha untuk bunuh diri dengan cara menggigit lidahnya hingga berdarah. Tapi lagi-lagi Jin Woo menyelamatkannya.

foto via hancinema.net

Apakah nelayan tidak bersalah ini bisa kembali pulang ke Korea Utara dan berkumpul lagi dengan keluarganya? Apakah Chul Woo menerima tawaran pemerintah Korea Selatan untuk berganti kewarganegaraan? Cari tahu jawabannya dengan nontonin film ini, guys!

Comments

Loading...