OUR NETWORK
Kamis, Agustus 22, 2019
OUR NETWORK

K-Movie: Woochi, Pembunuh Iblis dan Perburuannya di Zaman Modern

foto via hancinema.net

Pada zaman dahulu, akan ada makhluk yang dipercaya punya kekuatan luar biasa. Di dinasti Joseon apalagi, cerita supernatural ada banyak banget. Salah satunya adalah pembunuh iblis. Di film yang berjudul Woochi ini, menceritakan tentang perburuan seorang pembunuh setan dari Joseon bernama Woochi yang terjebak di zaman modern.

Film yang rilis pada 2009 ini diadaptasi dari cerita rakyat yang dinamai Tale of Jeon Woo Chi. Hadir dalam 120 menit, kamu akan dibikin capek karena adegan lari-larinya sekaligus kekocakan dari setiap pemaiannya.

Kang Dong Won sebagai Jeon Woochi

foto via hancinema.net

Lim Soo Jung sebagai Seo In Kyung

foto via hancinema.net

Kim Yun Seok sebagai Hwadam

foto via hancinema.net

Di dinasti Joseon, ada cerita rakyat yang mengisahkan tentang keberadaan seorang penyihir terkuat. Hanya dia yang bisa mengendalikan goblin dan setan lainnya. Sayangnya, penyihir ini hilang entah ke mana. Ini membuat Jeon Woochi yang berprofesi sebagai pembunuh iblis bekerja dua kali lebih berat. Memburu goblin dan setan lainnya sekaligus menemukan sang penyihir.

foto via hancinema.net

Tapi selama 600 tahun, Woocho terjebak di lukisan yang ada gambar dirinya sedang memacu kuda. Dia dipanggil oleh Hwadam, pria berkekuatan super, dan beberapa orang dari zamannya yang hidup di era modern. Saat muncul di 2009, dia langsung dikejar oleh seorang pria dan wanita yang mengincar seruling sang penyihir.

foto via hancinema.net

Kekuatan sihir Woochi yang masih ada tentu dimanfaatkan untuk memusnahkan goblin dan makhluk jahat lainnya. Tak disangka-sangka, Woochi bertemu dengan Seo In Kyung. Wajah perempuan ini mirip dengan wanita yang diselamatkan Woochi di zaman Joseon dulu.

foto via hancinema.net

Perburuan Woochi dan orang-orang ajaib ini masih harus berlanjut. Mereka harus menemukan penyihir ini secara hidup-hidup. Tapi, usaha mereka juga dihalangi oleh pihak lainnya yang mengikuti dari zaman Joseon dulu. Dengan darah dan keringat, mereka harus berteleportasi, menghilang, dan menggunakan kekuatan ajaib mereka supaya misi bisa terselesaikan.

foto via hancinema.net

Di tengah momen ini, tak disangka Hwadam ada di pihak yang jahat. Selama ini, dia berpura-pura baik dan mencari Woochi. Tujuannya hanya satu, membawa kabur seruling penyihir yang selama ini dibawa Woochi.

Dapatkah Woochi menyelamatkan manusia dan menemukan sang penyihir? Pakah dia sanggup menjaga seruling ajaib itu supaya nggak dibawa oleh orang yang nggak bertanggung jawab?

Comments

Loading...