Jumat, Desember 9, 2022

Latest Posts

Kampanye “Kotor” Pemilihan Wali Kota di K-Movie The Mayor

Memiliki kekuasaan menjadi tujuan utama bagi beberapa politisi. Supaya keinginan itu bisa terkabul, melakukan kecurangan pun bakal dihalalkan. Dalam film yang berjudul The Mayor, ini hanyalah secuil dari sebagian besar kampanye yang mungkin saja terjadi di banyak daerah.

Film The Mayor bergenre drama ini tayang pada April 2017 silam. Dalam durasi kurang lebih 2 jam 10 menit, sebagai penonton mungkin kamu akan dikejutkan dengan beberapa trik “kotor” yang pernah ada.

Choi Min Sik sebagai Byun Jong Goo

foto via hancinema.net

Kwak Do Won sebagai Shim Hyuk Soo

foto via hancinema.net

Shim Eun Kyung sebagai Park Kyung

foto via hancinema.net

Byun Jong Goo saat itu berada di posisi sebagai wali kota Seoul. Dia cukup disukai oleh warganya. Di beberapa kesempatan, dia selalu menyempatkan untuk berdialog dan berdiskusi. Lalu Pak Byun berniat untuk mengikuti pemilihan sebagai wali kota Seoul lagi.

foto via hancinema.net

Di kesempatan ini, dia memiliki 2 saingan. Untuk menarik simpatisan, dia merekrut Shim Hyuk Soo sebagai manajer kampanyenya. Pak Hyuk Soo sendiri juga meminta bantuan dari Park Kyung yang sudah lama bergelut di dunia media.

foto via hancinema.net

Mulai ronde awal, Pak Byun dan timnya sudah memulai kampanyenya dengan cara yang kotor. Mulai dari menyorot skandal dari kandidat lain dan menjatuhkan dengan isu yang sebenarnya nggak berhubungan dengan kampanye wali kota.

foto via hancinema.net

Pihak Pak Byun sendiri juga pernah dijatuhkan karena video dirinya yang menjatuhkan salah satu kandidat lainnya. Lalu, Park Kyung menemukan fakta jika Pak Byun memiliki kemungkinan kecil untuk menang setelah dirinya terlibat kasus narkoba. Dengan bukti yang sudah tersimpan, tim kampanye Pak Byun mencoba menutupi kejadian ini dari publik.

foto via hancinema.net

Sampai dengan hari pemilihan dimulai dan penghitungan suara berlangsung, Pak Byun dan timnya pun harap-harap cemas. Dengan prosentase yang tipis dari saingannya, tak disangka kalau Pak Byun lah yang mendapat posisi pertama dan kembali memimpin Seoul dengan kebijakan barunya.

Apakah Park Kyung akan membocorkan kebenaran tentang rahasia Pak Byung yang dirahasiakan hingga sebelum proses serah terima jabatan berlangsung?

Latest Posts

Don't Miss